HBD 109, IDI Payakumbuh Gelar Pelayanan Kesehatan Gratis

oleh -1,069 views
Jelang HBD 109, IDI Payakumbuh beri layanan kesehatan gratis di Puskesmas Muaro Peiti, Minggu 7/5. (foto: jentreal)
Jelang HBD 109, IDI Payakumbuh beri layanan kesehatan gratis di Puskesmas Muaro Paiti, Minggu 7/5. (foto: jentreal)

Payakumbuh,—Jelang Hari Bakti Dokter (HBD) ke-109 pada 20 Mei besok, serangkaian kegiatan digelar Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kota Payakumbuh.

Pergelaran lebih fokus pada pelayanan kesehatan masyarakat, Minggu 7/5 di Puskesmas Muaro Paiti Kecamatan kapur IX Kabupaten Limapuluh Kota, dipimpin Ketua IDI Payakumbuh Chairul Abdi dan wakilnya, Yanti dilaksanakan pelayanan kesehatan gratis mendapat sambuta antusias masyarakat di sana.
Ketua Panitia Mardhiati  mengatakan petingatan Hari Bakti Dokter ini, saatnya para dokter berbagi dengan memberikan layanan gratis kepada masyarakat Muaro Paiti.
“Layanan cuma-cuma itu mulai periksa kesehatan warga sampai ke soal spesialis kebidanan dengan pemeriksaan USG, pelayanan dokter bedah dengan tindakan minor, pelayanan dokter spesialis kulit, dilaksanakan dengan dukungan peralatan yang dibawa dari Payakumbuh,”ujar Mardhiati.
Kegiatan bakti pelayanan kesehatan sendiri dibuka oleh Danramil Muaro Paiti, lalu dilanjutkan dengan deteksi dini penyakit tidak menular dan penyuluhan di wilayah Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota.
“Penyuluh diterjunkan ke masyarakat para dokter sendiri, dan para dokter pun bersemangat melayani masyarakat, terutama saat pelayanan kesehatan di Muaro Paiti,”ujar Mardhiati.
Warga yang mendapat pelayanan kesehatan dari dokter langsung berharap kegiatan ini secara berkala digelar.
“Kalau dapat sekali tiga bukab kegiatan seperti ini,”ujar Ita warga setempat berharap. (jentrael)