HBH Alumni SMA Negeri 2 Padang, “Kuatkan Silaturahmi dan Menjemput Keakraban”

oleh -277 views
Akrab dua alumni 89 dengan Kepala Sekolah SMA Negeri 2 Padang Syamsul Bahri pada HBH dan Reuni, Sabtu 22/6 (foto: dok)

Padang,–Halal Bi Halal (HBH0 dan Reuni Lintas Angkatan Alumni SMA Negeri 2 Padang melimpah ruah kehadiran alumni sekolah di Jalan Musi Rimbo Kaluang Padang Barat Kota Padang.

Mengangkat tema Menguatkan silaturahmi dan menjemput kekerabatan masa SMA terasa sekali suasana babaliak kasikola (kembali ke sekolah) di Aula SMA Negeri 2 Padang, Sabtu 22/6.

Terbukti suasana heboh tak terelakan padahal alumni yang hadir besa sejak 1962 sampai tahun tamat 2019. Mereka melebur dalam suasana keakraban.

“Kekarabatan nan akrab itu ada di masa SMA,  nilainya pun paling tinggi, di SMA dulu kita tidak mengenal ada perbedaan dan perbedaan kepentingan, di sekolah dulu tujuan kita satu menjadi anak pandai dan pintar,”ujar Ketua Umum DPN IKASMA 2 Padanh dr Eva Decroli, Sabtu 22/6 .

Ketua Panitia Halal Bi Halal (HBH) IKASMA 2 Padang Insannul Kamil menyebutkan,  kegiatan HBH dan Reuni ini banyak hal yang dibahas untuk kemajuan alumni,  sekolah dan generasi penerus SMA 2 Padang.

“Menjemput kekerabatan,  begitulah yang ingin kita bangun melalui kegiatan ini.  Kekerabatan yang dulu ada di saat masih SMA,  itu yang kembali ingin kita ingatkan sekarang,”ujar Dekan FT Unand ini.

Ia mengatakan,  masa SMA di sekolah memberikan kualitas yang luar biasa. Bekal dari SMA itulah salah satu yang mendorong lulusannya meraih prestasi dan sukses sekarang.

Pak Nanuk biasa Insannul disapa kooeganya menuturkan, sejak mulai 1962 hingga saat ini alumni SMA 2 Padang telah banyak sukses berada di berbagai profesi,  ada pengusaha, birokrasi akademisi, politisi, dan profesional.

“Alumni kita ada yang pernah jadi wakil menteri pendidikan Musliar Kasim, wakil menteri EDSM saat ini, Archandra Tahar, dan  sekarang ada alumni angkatan 82 kita yang tengah bersinar,  yakninya Kapolda Sumbar, Irjen Pol Drs Fakhrizal, M.Hum ,” ungkapnya.

Eva Decroli menyampaikan,  momen ketika duduk di bangku pendidikan SMA merupakan masa-masa yang indah dan saling menjemput kekerabatan. Melalui acara ini, dapat mengenang keakraban dan mempererat tali silahturahmi antar alumni.

“Selain silahturahmi, dalam kegiatan ini juga diberikan santunan terhadap pensiunan para guru-guru di SMA 2 Padang yang pernah mendidik. Bagi para alumni, hal ini sebagai bentuk terima kasih tak terhingga karena para guru telah banyak memberikan ilmu,” ujarnya.

Ia menuturkan,  para alumni SMA 2 Padang telah banyak sukses dan menjadi orang-orang penting demi kemajuan Indonesia. Untuk itu peranannya tentu menjadi harapan besar bagi IKASMA 2 Padang.

Menurutnya,  para alumni ternyata masih aktif ikut berpartisipasi dalam kemajuan di SMA 2. Bahkan berbagai peran alumni sangat dirasakan bagi pihak sekolah. Mulai dari segi sarana dan prasarana hingga dunia pendidikan.

“Adanya gedung serbaguna yang megah ini tidak dipungkiri merupakan kepedulian para alumni. Bangunan baru itu merupakan ikut serta peran para alumni,” ungkapnya.

Peran alumni cukup banyak tapi perlu maksimalkan lagi. Kiranya dengan halal bi halal dan reunian ini dapat meningkatkan peran alumni terhadap sekolah dan dunia pendidikan.

“Banyaknya yang hadir dalam kegiatan ini tentu bukti kecintaan terhadap SMA 2 Padang.  Ada 58 angkatan alumni yang hadir. Kenangan yang paling mengesankan adalah saat SMA, tanpa mengenal suku,  politik, dan semuanya sama,”bebernya.

Disampaikannya,  untuk itu melalui kekeraban yang dibangun di SMA 2 Padang,  tanpa ada perbedaan. Untuk itu mari bangun masa depan.  Salah satunya menghadapi pemilihan gubernur Sumbar 2020 mendatang.

Ketum DPN IKASMA 2 Padang Eva Decrolli inginkan ada Alumni SMA 2 jadi Gubenur Sumbar. (foto: dok)

“Sampai sekarang belum ada alumni SMA 2 Padang yang jadi Gubernur Sumbar. Sudah sepantasnya,  sebab ada banyak alumni terbaik kita, tentu perlu mendukungnya bersama,”pungkasnya.(ichobb)