Hebat dan Membanggakan Fateta Unand Pecahkan Rekor

oleh -1.243 views
Dekan Fateta Unand Dr. Ir. Feri Arlius, M.Sc sebut wisuda III Unand 2019, fakultasnya pecahkan rekor lulus dengan pujian. (foto: dok)

Padang,—Kerja keras, hebat dan solidnya jajaran akademisi di  Fakultas Teknologi Pertanian (Fateta) Unand  berbuah manis dan memecahkan rekor akademis.

Pasalnya pada Wisuda III Unand 2019 dengan prosesinya digelar Sabtu 24/8 Fateta lahirkan 12 sarjana prediket lulus cum laude atau lulus dengan pujian, hebat.

“Pada wisuda III Sabtu besok, Fateta mewisuda 56 mahasiswa yang telah menyelesaikan studinya di Fateta,”uajr Dekan Fateta Unand Dr. Ir. Feri Arlius, M.Sc Datuk Sipado, Jumat 23/8 di Padang.

“Hebatnya dan membanggakan kami para civitas akademisi di Fateta. Dari 56 itu 17 orang lulus dengan menyelesaikan studi kurang dari empat tahun, dari 17 itu, Allhamdulillah 12 mahasiswa kami lulus dengan prediket cum laude,”ujar Fery melanjutkan.

Menurut Dekan Fateta Unand ini, hasil tersebut merupakan prestasi emas sekaligus pecahkan rekor dengan terbanyak lulus kurang empat tahun dan terbanyak pula berprediket cum laude.

“Ini hasil membanggakan dari proses pengajaran yang saya dan kawan sejawat di Fateta sepakati yaitu perbaikan dan pengembangan proses pendidikan,”ujarnya.

Dan di Fateta Unand kata Feri Dt Sipado pihaknya selalu mendorong mahasiswa selesaikan studi empat tahun dan raih prediket lulus dengan pujian.

“Fateta Unand juga mendorong mahasiswa berprestasi tersebut melanjutkan studi master atau pekerjaan yang sesuai dengan keilmuannya,”ujar Feri.

Seperti Aulia Rahman Zulmi, Fateta mendorongnya untuk melanjutkan studi master. “Allhamdulillah Aulia diterima King Mohgul Univesrsity Of Teknologi Chumburi di Thailand,”ujar Dt Sipado.

Lalu Gilang Mario juga sudah diterima pula melanjutkan studi masternya ke Australia.

Hasil hebat diraih mahaisswa Fateta Fery memberikang apresiasi kepada para dosen pengajar dan dosen Fateta yang punya andil menorehkan guiness book of Unand ini.

“Kita memberikan apresiasi kepada dosen pembimbing untuk terus mendorong mahasiswa bimbingannya agar selesaikan pendidikan kurang 4 tahun,”ujarnya..

Inilah Nama 12 Wisudawan Fateta Unand Lulus dengan Pujian:

1. Milya Suryati

2, Aulia Rahman Zulmi

3. Tyo Revam Khasmary

4. Liza Mardalena

5. Mya Pratiwi Hutabarat

6, Floweri Mainita

7, Rahmadanis

8. Anisa Kurniati

9. Feblin Rahmadani

10. Gilang Mario Samudra

11. Oni Novita

12. Tuti Gustini Putri

(own)