Hebat, Dosen FIS UNP Lulus S3 dengan dengan Sangat Memuaskan

oleh -127 views

Padang, — Dosen Jurusan Ilmu Administrasi Negara (IAN) Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Padang (FIS UNP) Lince Magriasti, S.IP, M.SI, lulus dengan predikat sangat memuaskan dalam sidang terbuka promosi Doktor di Universitas Indonesia (UI) Bidang Kepakaran Ilmu Politik.

Promosi sidang terbuka promosi doktor ini dilaksanakan secara daring melalui aplikasi zoom dan luring di ruang sidang senat UNP, Gedung Rektorat Lantai 4, Air Tawar Kota, Rabu (20/1/2021).

Acara sidang terbuka promosi doktor ini dihadiri Ketua Jurusan IAN, Ketua Prodi, dosen selingkungan Fakultas Ilmu Sosial UNP dan keluarga.

Sidang dipimpin oleh ketua sidang, Prof. Isbandi R. Adi, Ph.D, Promotor, Dr. Nur Iman Subono, Ko-promotor, Meidi Kosandi, Ph.D serta tim penguji Prof. Lili Romli, M.Si, Prof. Dr. Maswadi Rauf, MA, Julian Aldrin Pasha Rasjid, M.A.,Ph.D, dan Chusnul Mari’yah, Ph.D.

Ujian sidang terbuka promosi doktor ini merupakan rangkaian panjang  untuk menyandang gelar Doktor  pada Program Doktor Ilmu Politik, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia.

Adapun judul disertasi yang disampaikan pada promosi ini yakni “Representasi Politik Perempuan di Tingkat Lokal (Studi Pada Anggota Legislatif Perempuan di DPRD Kota Padang dan Kota Tanjungpinang, Periode 2014-2019)”.

Disertasi ini bertujuan untuk mendeskripsikan proses pencalonan perempuan di tingkat parpol, keterpilihan perempuan dan aktivitas politik caleg perempuan di DPRD Kota Padang dan Tanjung Pinang. Hasil Sidang Terbuka memutuskan bahwa Lince Magriasti, S.IP., M.Si lulus dengan predikat sangat memuaskan.

Pada kesempatan ini, Ketua Jurusan IAN UNP, Aldri Frinaldi, SH, M.Hum, Ph.D menyampaikan rasa bangga dan apresiasi kepada Lince Magriasti, S.IP.,M.Si atas perolehan gelar doktor yang diperoleh. Semoga dengan bertambahnya jumlah doktor akan semakin memperkuat dan meningkatkan akreditasi serta kualitas dari Fakultas Ilmu Sosial UNP.

Selain itu, Para penguji mengucapkan selamat dan berharap semoga dengan dengan gelar baru ini membawa kebahagiaan bagi prodi IAN dan tentunya bagi UNP. (***)