Hebat, Elite Pessel Pun Sebut Mulyadi Layak Jadi Gubernur Sumbar

oleh -239 views
Anggota DPR RI Mulyadi, kerja nyata banggakan orang Pessel, berharap Mulyadi jadi Gubernur Sumbar. (foto: dok)

Painan,—Antara Pesisir Selatan dengan Agam jaraknya jauh, satu di utara, satunya lagi di Selatan Sumatera Barat, tapi kiprah Anggota DPR RI yang juga Ketua DPD Partai Demokrat Sumbar Ir. H. Mulyadi harum di Pesisir Selatan sana.

Sehingga wajar kalangan elite Pesisir Selatan (Pessel) dukung Mulyadi jadi Gubernur Sumbar terpilih pada Pilkada Gubernur Sumbar 23 September 2020.

Tokoh Adat Drs. H. M Rafani Datuk Batuah dan Tokoh Masyarakat Pessel Afrizon Nazar mengakui kiprah Mulyadi sudha teruji dan terbukti.

“Beliau (Mulyadi,red) memiliki pengalaman kerja nyata memperjuangkan kepentingan masyarakat, Insya Allah kita menjadi lebih maju, pilihan tepat bila memilih Pak Mulyadi menjadi gubernur,” ungkap Haji Rafani, beberapa waktu lalu di Painan.

Ketua Lembaga Kerapatan Adat Alam Minangkabau (LKAAM) Bayang Kabupaten Pesisir Selatan (Pesel) tersebut mengagumi hasil kerja mantan Wakil Ketua Komisi V DPR RI Mulyadi.
Dikatakannya, tidak hanya fly over kelok 9 yang menjadi bukti nyata perjuangan dari seorang Mulyadi.

Banyak lagi yang lain, kemampuannya membaca anggaran nasional sehingga Mulyadi bertriliunan rupiah nilainya merealisasikan aspirasi masyarakat Sumbar.

Sebut saja kata Rafani jalan Manggopoh-Simpang Empat, jalan Tapan-Batas Bengkulu, listrik tenaga surya, proyek infrastruktur pedesaan PPIP, listrik desa, mesin robin untuk ratusan nelayan, revitalisasi Pantai Carocok dan Politeknik Pelayaran semua tidak lepas turun tangannya Mulyadi pada proses anggaran di DPR RI.

“Pak Mulyadi telah banyak berbuat untuk kemajuan Sumbar di Senayan, inilah torehan membanggakan seorang yang akan memimpin kita ke depan, beliau berprinsip iyo an dek urang laluan nan dek awak,”ujarnya. kata dia.

Sementara Ketua Forbi Afrizon Nazar atau Uncu menyatakan, Mulyadi sebagai sosok gigih pejuang aspirasi masyarakat di Senayan. Terbukti hampir Rp7 triliun berhasil ia salurkan untuk menyelesaikan berbagai program pembangunan di Sumbar selama tiga periode menjabat sebagai anggota DPR RI.

“Pak Mulyadi memang sosok pejuang gigih dalam merealisasikan aspirasi masyarakat,” ungkap Uncu.

Menurut Uncu, perjuangan Mulyadi di Senayan banyak memberikan dampak positif terhadap masyarakat Sumbar. Lantaran itu, dalam menghadapi Pilkada Sumbar mendatang, Uncu mengaku senang saat mendengar kabar Mulyadi mendaftarkan diri sebagai kandidat gubernur.

“Saya sangat bangga punya wakil rakyat seperti beliau, semua yang diperjuangkan banyak memberikan manfaat untuk masyarakat kita,” kata dia.

Doa dan keinginan masyarakat Sumbar, menurut dia, akan terjawab ketika Mulyadi mendaftarkan diri sebagai calon gubernur mendatang ke KPU Sumbar. (rilis: mydcenter/amd)