Hebat, Pemuda Muhammadiyah Sumbar Minta Irdinansyah Tarmizi Ikut Pilgub

oleh -486 views
Bupati Tanah Datar dilirik PW Pemuda Muhammadiyah Sumbar untuk menjadi Pilgub Sumbar saat buka.puasa bersama di Padang, Rabu kemarin.(foto: pwpmsb)

*Perwatar Padang Minta Lanjutkan Kepemimpinan di Tanah Datar*

Padang,—Irdinansyah Tarmizi ternyata masih punya banyak loyalis, terbukti Pemuda Muhammadiyah Sumatera Barat meminta Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi ikut Pilgub Sumbar 2020.

Menurut Muhayatul Chaniago, Irdinansyaj merupakan kader Muhammadiyah, sehingga wajar Organisasi Otonom Ormas Muhammadiyah meminta Bupati Tanah Datar inj maju di Pilgub Sumbar.

“Kita melihat kakanda Irdinansyah Tarmizi berhasil membangun Kabupaten Tanah Datar, terutama di bidang pendidikan agama, pariwisata, perencanaan serta capaian pembangunan. Ini membuktikan bahwa beliau layak untuk maju memimpin Sumatera Barat. Apakah nanti menjadi gubernur atau wakil gubernur,” ujar Ketua Pemuda Muhammadiyah, Muhayatul Chaniago ketika acara berbuka puasa bersama Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Muhammadiyah Sumbar,.kemarin.

Pada acara yang juga dihadiri oleh Pimpinan Wilayah Aisyiah, Pemuda Muhammadiyah dan Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat itu, Muhayatul Chaniago memaparkan, saat ini Irdinansyah Tarmizi merupakan salah satu kader Muhammadiyah yang diberikan kepercayaan memimpin daerah.

Ternyata, kiprahnya sangat membanggakan Muhammadiyah, terbukti dengan keberhasilan pembangunan di berbagai bidang di Tanah Datar.

“Kita bangga dan kita siap rapatkan barisan untuk mendukung kakanda Irdinansyah Tarmizi bertarung di Pilgub Sumbar 2020 yang akan datang,” ujar anggota DPRD Sumbar terpilih tersebut.

Terpisah, Ketua Persatuan Warga Tanah Datar Padang Panjang (Perwatar) Kota Padang, King Churcil justru meminta Irdinansyah Tarmizi melanjutkan kepemimpinan di Tanah Datar. Kata dia, melihat kesehatan mantan anggota DPRD Sumbar yang kian membaik ini, harus diberi tugas menyelesaikan pembangunan yang telah dilaksanakan di Tanah Datar.

“Melihat capaian pak bupati dan kondisi kesehatan pak bupati yang kian membaik, sudah selayaknya diberi kesempatan kembali memimpin Kabupaten Tanah Datar satu periode lagi,” ujar pria yang akrab disapa Om King ini.

Dikonfirmasi terkait hal ini, Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi mengatakan, memang sudah banyak tokoh masyarakat yang datang dan memintanya untuk melanjutkan kepemimpinan di Tanah Datar maupun ikut bertarung di Pilgub Sumbar.

Meski begitu, dia belum menjawab dengan tegas. Menurutnya, saat ini dirinya fokus dulu menyelesaikan pembangunan di Tanah Datar sembari memastikan kondisi kesehatannya benar-benar pulih seperti sedia kala.

“Saya kan baru sembuh dari sakit yang cukup berat. Alhamdulillah menurut dokter saya sudah sembuh. Namun saya akan pastikan kembali bahwa saya benar-benar sehat, baru saya putuskan apakah akan kembali mencalonkan diri di Tanah Datar atau berjuang di level provinsi,” ujar Irdinansyah.(rilis: pwpm-sb)