Hebattt, Turnamen Sepakbola Minangkabau Dibuka Gubernur, Tidak Pakai APBD

oleh
Gubernur Sumbar Irwan Prayitno salut kepada Panitia Minangkabau Cup II, gelar turnamen kolosal tanpa uang APBD, Sabtu 15/12 pada pembukaan turnamen di GOR Agus Salim Padang. (foto: chail/hmspanpel)

Padang,—Turnamen sepakbola usia muda bertajuk Minangkabau Cup II dimulai.

Turnamen yang merupakan pertandingan antar kecamatan di Sumbar ini, resmi dibuka di Stadion Agus Salim Padang oleh Gubernur Sumbar Irwan Prayitno, hebatnya laga bola kaki ini dicap sebagai turnamen sepakbola kolosal di Indonesia .

Hari ini 15 Desember hingga 23 Maret 2019 jadi jadwal laga Minangkabau Cup, kolosal dan terbesar karena diijuti 160 kesebelasna dari seluruh kecamatan di Sumbar.

Hadir pada pembukaan, Kapolda Sumbar Irjend Fakhrizal dan beberapa pengurus KONI, panitia Turnamen Minangkabaunews Cup II.

Gubernur Irwan Prayitno menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada panitia penyelenggara Minangkabau Cup.

“Saya bangga kepada panitia turnamen ini, karena gelaran sekolosal ini tak sesen rupiah pun pakai dana APBD atau anggaran pemerintah,”ujar Irwan Praytino.

Irwan Prayitno juga mengatakan melalui turnamen ini, ayo bersama tingkatkan sportifitas dalam bermain, dan juga bisa menjadi silahturahmi antar persepakbolaan di Kecamatan-Kecamatan.

“Output Minangkabau Cup II ini tentu harus melahirkan bibit unggul pesepakbola yang berlevel nasional maupun internasional seperti Sultan Ziko yang sudah berprestasi dan menjadi bintang di Timnas U-16,”ujar Irwan Prayintno.

Ketua umum panitia pelaksana Minangkabau Cup II tahun 2018, Tria Suprajeni, melaporkan turnamen sepakbola terbesar di Indonesia ini diikuti 160 tim dari total 179 Kecamatan yang tersebar di 19 daerah Kabupaten/Kota Sumbar.

“Tujuan Minangkabau Cup II, sebagai ajang penyaluran bakat pemuda dari kabupaten/kota dan bertujuan untuk melahirkan berbagai pemain-pemain yang berkualitas, terutama melahirkan bibit pemain sepakbola, bagi pemuda di Ranah Minang,” ujar Ola panggilan sehari-hari dari Tria Suprajeni.

Turnamen sepakbola ini kata Ola juga sekaligus mencari bibit berbakat dan handal itu untuk memperebutkan piala bergilir Gubernur Sumatera Barat dengan hadiah ratusan juta rupiah.

Inilah rincian hadiah disiapkan panitia untuk juara satu memperoleh Rp 50 juta, peringkat kedua Rp 25 juta, dan ketiga Rp 10 juta rupiah. Panitia turnamen juga menyediakan hadiah bagi pemain terbaik, top scorer, kiper terbaik, dan pengumpan terjitu. (rilis: humas-mc)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *