Hendra Aswara Mengikuti Diklatpim II

oleh
Kepala DSP3A Hendra Aswara (kanan) mengikuti pembukaan Diklatpim II di Aula Makarti, LAN RI, Jakarta, Kamis 14/3.(foto: dsp3a)

Padang Pariaman,—Dia muda, dia pejabat energik dan sosok inovatif, tapi tetap berburu ilmu, dia adalah Hendra Aswara Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DSP3A) Padang Pariaman, mulai 14/3 ini mengikuti Pelatihan Dan Pendidikan Kepemimpinan Nasional Tingkat II (Diklatpim II) Tahun 2019.

Diklat bagi pejabat eselon dua itu berlangsung selama empat bulan dengan sistim on/off kampus dari tanggal 14 Maret sampai dengan 5 Juli 2019  di Pusat Pengembangan Kompetensi Kepemimpinan Nasional dan Manajerial ASN di Lembaga Administrasi Negara RI, Jakarta.

“Pertama, saya ucapkan terima kasih kepada bapak bupati yang mempercayakan untuk mengikuti diklat struktural ini. Mohon doanya supaya lancar dan bermanfaat bagi masyarakat ke depan,”ujar Hendra dihubungi Kamis 14/3 sore.

Karena mengikuti Diklatpim, sementara waktu, kata Hendra, DSP3A dijalankan oleh Sekretaris Dinas Amril yang merangkap sebagai Pelaksana Harian (Plh) Kepala Dinas.

“Pelayanan pada DSP3A tetap seperti biasa, karena  apak bupati sudah menunjuk Sekretaris DSP3A sebagai Plh Kadis. Jadi aktifitas kegiatan dan program tetap berjalan normal,”ujar  Mantan Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu dan Perindustrian Kab. Padang Pariaman itu.

Kadis termuda ini akan merancang proyek perubahan untuk strategi pengentasan kemiskinan melalui integrasi data terpadu keluarga miskin yang melibatkan lintas sektoral seperti Dinas dukcapil, Dinas Kominfo, Dinas Kesehatan, Bappeda dan Pilar-pilar sosial.

“Kita ingin data keluarga miskin yang valid dan diverifikasi sehingga bantuan tepat sasaran dan angka kemiskinan dapat ditekan” ujar Alumni STPDN Angkatan XI Itu.

Terpisah, Bupati Padang Pariaman Ali Mukhni mengakui telah menugaskan Kepala DSP3A Hendra Aswara untuk mengikuti Diklatpim II. Tujuannya agar meningjatkan kemampuan, keahlian dan inovasi dalam menjalankan tugas sebagai pejabat eselon II yang profesional.

“Kita Ingin ASN Padangpariaman sebagai pembaharu dan agen perubahan dalam pelayanan kepada masyarakat. Saya lihat Kadis DSP3A punya potensi dan sebagai reward atas prestasi dan penghargaan yang diraihnya tahun lalu” ujar Alumni Harvard Keneddy School di Amerika Serikat ini. (rilis: dsp3a)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *