Hendra Dihadapan Suhatri Sampaikan Program Kerja 2021

oleh -105 views
Inspektur Hendra Aswara laporkan program kerja 2021 kepada Bupati Suhatri Bur pada Rakor, Senin 1/3 (foto: dok/inspek)

Padang Pariaman,—Inspektur Padang Pariaman Hendra Aswara sampaikan program kerja Inspektorat Tahun 2021 saat Rapat Koordinasi Pemerintah Daerah yang dipimpin oleh Bupati Suhatri Bur.

Rakor dihadiri Wakil Bupati Rahmang, Sekda Jonpriadi, Kepala Perangkat Daerah, Kabag dan Camat se-Padangpariaman.

Ada beberapa program yang disampaikan Hendra Aswara kepada Rakor dipimpim Bupati Padang Pariaman antara lain laporan e-LHKPN, penyusunan dan reviu LKPD Tahun 2020, Reviu SAKIP, Review LPPD dan pengawasan penanganan Covid-19.

“Lapor Pak Bupati, untuk e-LHKPN sudah tuntas 100 persen per 11 Februari lalu. Walaupun batas waktu hingga 31 Maret, namun berkat arahan Pak Bupati kita mampu menjadi yang tercepat di Sumbar,” ujar Inspektur Hendra Aswara di Aula IKK, Parit Malintang, Senin 1/3.

Selanjutnya Hendra memaparkan target SAKIP tahun ini memperoleh nilai BB. Artinya naik satu tingkat dibanding tahun lalu yang meraih nilai B dari Kemenpan dan RB.

“Tentunya perlu komitmen kita semua dibawah arahan Bapak Bupati. Tahun lalu kita punya nila 67, artinya tinggal tiga poin lai nilai kita menjadi BB” kata Jebolan STPDN Angkatan XI itu.

Pada Rakor pemerintah daerah tersebut, Bupati Suhatri Bur meminta seluruh perangkat daerah untuk percepatan penyusunan untuk Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2021-2026.

Kemudian strategi dalam penanganan dan pengendalian masalah Covid-19 serta pelaksanaan vaksinasi Covid di lingkungan Pemda Padang Pariaman.(rilis: inspek)