Hendri Septa Cawako Muda yang Jujur

oleh -1.197 views
Hendrik Sikumbang Panglima Brigade PEKAT IB DPW Sumbar (kiri) jagokan Hendri Septa Ketua DPD PAN (kanan) Padang sebagai Cawako Padang.
Hendrik Sikumbang Panglima Brigade PEKAT IB DPW Sumbar (kiri) jagokan Hendri Septa Ketua DPD PAN (kanan) Padang sebagai Cawako Padang.

Padang,—Makin dekat gelaran tahapan Pilkada Kota Padang, nama Ketua DPD PAN Kota Padang Hendri Septa terus menjadi buah sebut di kalangan pemilih kota ini.

Bahkan Hendri Septa mendapat penilaian calon waktu usia muda tapi punya sifat jujur.

“Hendri Septa anak muda yang jujur dan santun kepada yang lebih tua, dan saya optimis Hendri bisa meraih kepercayaan masyarakat menjadi Walikota terpilih pada Pilkada 2018,”ujar Panglima Brigade PEKAT IB DPW Sumbar Hendrik Sikumbang kepada media ini, Sabtu [22/7 malam.

Menurut Hendrik, Padang butuh pemimpin baru, darah baru untuk mengejar ketertinggalannya dibanding Pekanbaru dan Jambi.

“Padang sudah kalah jauh dibandingkan kota ibukota provinsi tetangga, seperti Kota Pekanbaru dan Jambi, solusinya serahkan kepemimpinan kota ini kepada yang muda dengan kapasitas dan kapabelitas yang mumpuni seperti Hendri Septa,”ujarnya.

Bahkan Hendrik mendesak kalangan usia tua untuk mengalah tidak maju pada Pilkada Padang 2018.

“Sebaiknya orang tua mengalah tidak maju di Pilkada Padang, sudah masanya Padang dipimpin anak muda,”ujarnya.

Hendri Septa maju sebagai Cawako dipandang pas, pasalnya Hendri ketua PAN Padang, mantan Anggota DPRD Padang, juga tamatan Australia.

Belum lagi dua nama besar di belakang Hendri, yakni ayahnya Asli Chaidir Anggota DPR RI dan bapak mertuanya Leonardy Harmainy, Anggota DPD RI.

“Apalagi, semua persyaratan menjadi pemimpin dimiliki oleh Hendri Septa, terpenting semua itu dia anak muda yang jujur,”ujarnya.(rian)