Hendri Septa Kukuhkan Dean Asli Chaidir sebagai Ketua Forum UMKM Kota Padang

oleh -429 views
oleh
429 views

Padang – Wali Kota Padang Hendri Septa mengukuhkan pengurus Forum Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Kota dan Kecamatan se-Kota Padang, di Gedung Bagindo Aziz Chan Youth Center, Sabtu (27/1/2024).

Adapun Ketua Forum UMKM Kota Padang dijabat oleh Mory Dean Asli Chaidir, Wakil Ketua Farouk, Sekretaris Yandra, dan Bendahara Yasnidar.

Sementara untuk Ketua Forum UMKM Kecamatan Padang Selatan dijabat Fiky Ardiman, Padang Timur Jaihan, Padang Barat Joni Osmon, Padang Utara Rezeki Viona, Bungus Teluk Kabung Frimadona, Lubuk Begalung Badri Edizal, Lubuk Kilangan Dasril, Pauh Febriani, Kuranji Erpina, Nanggalo Edward Zulictiar, dan Koto Tangah Puji Astuti.

“Selamat atas dikukuhkannya pengurus UMKM kota dan kecamatan se-Kota Padang. Jadikan forum ini sebagai wadah untuk saling bertukar informasi dalam membangun dan mengembangkan jaringan usaha,” ucap Hendri Septa dalam sambutannya.

Hendri Septa menambahkan, dengan adanya forum UMKM ini diharapkan dapat membantu Pemerintah Kota Padang memajukan usaha para pelaku UMKM yang jumlahnya mencapai 120 ribu se-Kota Padang.

“Kami Pemerintah Kota Padang siap bersinergi dengan forum UMKM Kota Padang dalam melaksanakan program-program kerjanya dalam meningkatkan taraf UMKM Kota Padang, karena ini merupakan bagian visi kami mewujudkan masyarakat Kota Padang yang Madani berbasiskan Perdagangan dan yang unggul dan berdaya saing,” pungkas Hendri Septa.

Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kota Padang Fauzan Ibnovi mengatakan, tema yang diangkat dalam pengukuhan ini yakni, Melalui Forum UMKM Menjadikan UMKM Sebagai Garda Terdepan Ekonomi Kota Padang, dan Menumbuhkan Harapan Masyarakat Untuk Hidup Lebih Mapan.

“Pelaku UMKM se-Kota Padang berjumlah sebanyak 120 ribu orang. Kita pemerintah akan melakukan pendampingan, dan pembinaan kepada para pelaku UMKM agar naik kelas dan lebih baik lagi,” ucapnya.

Di kesempatan yang sama, Ketua Forum UMKM Kota Padang Dean Asli Chaidir menyebut, dilantiknya pengurus ini akan dibekali berbagi ilmu dan siap bersinergi bersama Pemerintah Kota Padang.

“Kita harus bersinergi bersama, untuk melahirkan ide kreatif, tidak hanya UMKM rumahan tetapi juga mengekspor UMKM agar dikenal banyak orang,” tutupnya

Dalam kesempatan ini, Hendri Septa juga menyerahkan bantuan alat produksi bagi 400 pelaku UMKM se-Kota Padang. Turut hadir mendampingi Hendri Septa, Kadis Pariwisata Yudi Indra Sani, dan Kadis Pertanian Yoice Yuliani.(**).