Hhhmmm, Mulyadi-Ali Mukhni Beri Sinyal Berpasangan

oleh -288 views
Pada webinar diskusi Spektrum Politica, Mulyadi beri sinyal berpasangan dengan Alu Mukhni, ‘Mulyadi-Ali Mukhni Pemimpin Perubahan Sumbar, Kamis 25/6 (foto: dok/mydcenter)

Padang,—-Anggota DPR RI Mulyadi saling puji dengan Bupati Padang Pariaman Ali Mukhni ketika tampil jadi nara sumber seminar virtual digelar Spektrum Politika, Kamis 25/6.

Meski belum menentukan tanggal pasti deklarasi, tapi tokoh legislatif, Mulyadi  dan eksekutif, Ali Mukhni dan kedua-duany sama-sama Ketua Partai Politik. Mulyadi Ketua Partai Demokrat dan Ali Mukhni Ketua PAN Sumbar.

Keduanya mengirim sinyal di diskusi webinar itu, kalau Mulyadi-Ali Mukhni bakal berpasangan di Pilkada Sumbar 9 Desember mendatang.

“Mulyadi dan Ali Mukhni pemimpin perubahan,”ujar Mulyadi spontan pada  webinar dimoderatori Peneliti Spektrum Politika Ilham Adelano Azre dan Andri Rusta ydiikuti peserta lebih dari 100 orang itu.

Pada menetapkan calon kepala dan wakil kepala daerah, kata Mulyadi, pihaknya mengukur persepsi publik lewat survei yang dilakukan sejak Desember 2019 lalu.

“Kita juga lihat track recordnya. Ada satu-dua daerah yang kita lakukan lobi politik,”ujar Anggota DPR RI tiga periode berturut-turut ini.

Mulyadi mengungkapkan Ali Mukhni merupakan sosok bupati responsif ketika ada program pembangunan dari pusat dibawanya ke daerah. Hasilnya, sekarang telah berdiri kampus Politeknik Pelayaran di Padangpariaman.

Ali Mukhni tidak mau kalah, ughang piaman ini sebut Mulyadi sebagai Ketua DPD Partai Demokrat Sumbar banyak membawa program pembangunan bagi Sumbar, tak terkecuali di Padangpariaman.

“Pembangunan Politeknik Pelayaran Sumbar itu berkat perjuangan Mulyadi,” imbuhnya.

Bupati dua periode yang memulai karir dari profesi seorang guru itu menyebutkan, secara kepartaian dirinya telah ditetapkan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan sebagai bakal calon kepala daerah di Pilgub Sumbar.

“PAN untuk Pilgub Sumbar sudah dikatakan Ketum, yakni Ali Mukhni. Mudah-mudahan Mulyadi-Ali Mukhni bisa membangun Sumbar,” kata Ali Mukhni.

Menariknya lagi, Ketua DPD Gerindra Sumbar Andre Rosiade sebagai narasumber mengatakan, Pilkada Sumbar akan berlangsung menarik. Apalagi jika Mulyadi yang sudah tiga periode mewakili Sumbar di Senayan sebagai anggota DPR deklarasi sebagai pasangan calon dengan Ali Mukhni, bupati Padangpariaman dua periode.(rilis: mydcenter)