Hidayat Jadi Sekretaris, KI Sumbar Siap Kebut PSI

oleh -657 views
Lima komisioner Komisi Informasi Sumbar periode 2014-2018, siap tuntaskan permohonan sengketa informasi tahun 2017.
Lima komisioner Komisi Informasi Sumbar periode 2014-2018, siap tuntaskan permohonan sengketa informasi tahun 2017.

Padang,—Mangrak Penyeleaaian Sengketa Informasi (PSI) tahun 2017 di Komisi Informasi (KI) Publik telah nampak titik temu untuk menyelesaikannya.

Persoalan yang mengendala selaman ini soal Sekretaris KI Sumbar sudah kelar. Kadis Kominfo Sumbar telah meng-SK-kan Sekretaris sekaligus Panitera dan beberapa orang staf.

“Sudah sejak 1 September KI telah memiliki sekretaris sekaligus menjadi Panitera. Berdasarkan UU 14 Tahun 2008 juncto Peraturan Komisi Informasi 13 tahun 2013,”ujar Wakil Ketua KI Sumbar Arfitriati, Kamis 14/9 di Kantor KI Sumbar Jalan Sawo Putus V Padang.

Sebagai Sekretaris KI sekaligus Panitera, Kadis Kominfo menetapkan Syamsul Hidayat yang ditugaskan untuk melaksanakan tugas administrasi kantor dan administrasi permohonan PSI.

“Ya sudah ditetapkan Kadis Kominfo Pak Yeflin, saya siap menjalankan tugas berdasarkan UU dan peraturan Komisi Informasi,”ujar Hidayat.

Adanya Sekretaris sekaligus Panitera KI Sumbar, Arfitriati memastikan lembaganya segera mengkebut tunggakan PSI pada 2017 ini.

‘Ada sekitar 15 permohonan PSI diajukan pada KI, Jumat besok kita rapat untuk segera mengekesaian semua permohonan sengketa informasi yang diajukan publik ke KI Sumbar,”ujar Arfitriati. (rilis)