Hima Washliyah Kirim Donasi ke Palu

oleh
Hima Washliyah kirim.donasi ke Palu Sulteng. (foto: washliyah-sumbar)

Padang,—Bencana gempa bumi dan tsunami serta liquidfaksi di Palu, Donggala dan Sigi telah membuat duka seluruh negeri.

Semangat ikut membantu Sulawesi Tengah tegar dan bangkit dan tidak biarkan Palu berjuang sendiri menjalar di seluruh Indonesia.

Di Sumbar seluruh elemen pun bergerak mengumpulkan donasi kemanusiaan untuk Palu, kelompok mahasiswa, organisasi kepemudaan pun bergerak, termasuk Jurnalis Sumbar Raya.

Tak ketinggalan Pengurus Wilayah Al Jam’iyatul Washliyah Sumbar, Organisasi Kepemudaan Islam diketuai Nurkhalis,, memerintahkan PW Himpunan Mahasiswa (Hima) Washliyah Sumbar untukĀ  beraksi kumpulkan Donasi untuk Palu.

Ketua Hima Washliyah, Marta Suhendra, beserta pengurus bergerak, dalam waktu tiga hari aksi hari di Kota Padang terkumpul Rp. 7.750.000.

“Allhamdulillah, dana terkumpul telah kita kirim langsung kepada Ketua PW Al Jam’iyatul Washliyah Sulawesi Tengah Ayahanda H.M.As Syukur,”ujar Marta Suhendra, Minggu 7/10.

Bantuan itu ditipkan pesan yakni langsung dibagikan ke masyarakat dalam bentuk barang yang dibutuhkan masyarakat di sana.

“Mudah-mudahan bantuan ini dapat membantu meringankan beban masyarakat di sana,”ujar kata Koordinator Penggalangan Dana Hima Washliyah Zlfikar Fadlullah.

Adrian toaik Tuswandi

Terpisah, Relawan Donasi buat Sahabat se Profesi Korban Bencana Gempa Bumi dan Tsunami Sulteng, Adrian Toaik Tuswandi sebut pundi-pundi donasi kemanusiaan untuk Sulteng terus betambah.

“Telah lima hari kita menebar aksi donasi lewat media sosial terutama WhatsApp Group, Allhamdulillah donasi buat sahabat se profesi yang tertimpa bencana di Sulteng terus bertambah, sampai Sabtu malam Donasi totalnya sudah Rp 13,5 juta,”ujar Toaik biasa pemegang kartu wartawan utama Dewan Pers yang kini bekerja penuh sebagai Komisioner Komisi Informasi Sumbar periode 2014-2018.(rilis washliyah/wanteha)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *