Bagas Adhadirga; Sumbar Penyumbang Pengusaha Muda Mumpuni

oleh -408 views
oleh
408 views
HIPMI Sumbar Gelar Musda ke-13 di Hotel Mercure, Rabu (17/3/21).(doc)

Padang—Musyawarah Daerah (Musda) ke-13 BPD Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Sumatera Barat resmi dibuka oleh Gubernur Sumbar, yang diwakili Sekdaprov, Drs. Alwis yang dilaksanakan di Hotel Mercure, Rabu (17/3/21).

Musda dihadiri Sekjen BPP HIPMI Bagas Adhadirga beserta rombongan, Ketua BPC Kab/Kota Se Sumbar serta para Mantan Ketua Umum dari tahun 1993-2018 seperti Kadris Andrin, Buchari Bachter, Erik Hariyona, Zigo Rolanda.

Selain itu, Caketum BPD HIPMI terpilih, Brian Putra Bastara juga hadir dalam kesempatan tersebut, brian sebelumnya menjabat sebagai bendahara BPD HIPMI.

Sejumlah Tokoh seperti Bupati Padang Pariaman dan Wakil Bupati Tanah Datar turut hadir pada pembukaan Musda ke-13 BPD HIPMI.

Pembukaan Musda dimeriahkan dengan pengumuman pemenang HIPMI Award. Untuk kategori kaderisasi terbaik jatuh kepada BPC Solok Selatan. Kategori kreatif dan inovatif BPC Kota Payakumbuh. Kategori informatif dan inspiratif diraih oleh BPC Kota Solok dan kategori HIPMI Perguruan tinggi terbaik yakni HIPMI PT Unand.

Iqra Chissa, Ketua Umum BPD HIPMI Sumbar mengatakan HIPMI harus siap menciptakan pengusaha pengusaha muda baru untuk menciptakan generasi sumatera barat yang mandiri, tangguh dan kompetitif. Bagaimana tiga tahun kedepan HIPMI harus mempersiapkan kader terbaik untuk tampil berlaga di pentas konstelasi Pileg dan Pilkada 2024.

“Pada Musda kali ini, kita mengangkat tema optimisme membangkitkan perekonomian Sumbar ditengah pandemi. Melalui program Caketum periode selanjutnya, berharap perekonomian kembali pulih,” katanya.

Sementara Sekjen BPP HIPMI Bagas Adha Dirgha menyebutkan, Sumbar termasuk penyumbang pengusaha muda dan mumpuni untuk memajukan perekonomian.

“Secara SDM pengusaha di Sumbar unggul. Salah satunya adalah usaha nasi padang yang tersebar di seluruh Indonesia,” saya sangat mencintai padang terbukti saya menjadi sumando orang padang, pungkasnya sambil memecah suasana.

Gubernur dan Wakil Gubernur menyampaikan apresiasi kepada Hipmi melalui Tayangan Video, dikarenakan ada tugas ke Jakarta. (Deni)