Hj Nevi Reses ke Dapil Sumbar II, Soal Pendidikan, Infrastrukur dan Kesehatan Trending Topik

oleh -1,094 views
oleh
1,094 views
Hj Nevi Zuairina jumpa DNA dialog dengan warga di Tanjung Basung Padang Pariaman. (hd)

Padang Pariaman – Soal pendidikan, kesehatan, ekonomi dan infrastruktur tetap menjadi masalah klasik yang tak kunjung usai dihadapi masyarakat.

Soal masalah itu juga menjadi trending topik saat Anggota DPR RI dari PKS Dapil Sumbar II, Hj Nevi Zuairina berdialog dengan warga Tanjung Basung Padang Pariaman.

Kunjungan ini merupakan kunjungan kerja reses yang merupakan bagian dari upayanya untuk mendengarkan aspirasi dan permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat setempat.

“Terungkap pada dialog terbuka, warga Tanjung Basung berkesempatan menyampaikan berbagai persoalan yang mereka hadapi, termasuk isu-isu terkait infrastruktur, pendidikan, kesehatan, dan ekonomi. Memang belum tuntas masalah itu, tapi saya bertekad dan berkomitmen mengadvokasi masalah dihadapi warga di sini,”ujar Hj Nevi dikutip dari NZ Media Center Minggu 31/12-2023.

Itu lah penting reses bagi wakil rakyat DPR untuk memahami kondisi di lapangan agar dapat membuat kebijakan yang efektif dan berdampak langsung kepada masyarakat.

Selama kunjungan tersebut, Politisi PKS ini juga melakukan pertemuan dengan tokoh masyarakat dan pemuda setempat. Pertemuan ini memberikan wawasan lebih lanjut mengenai potensi dan tantangan yang dihadapi oleh Korong Tanjung Basung.

Hj. Nevi mengunjungi berbagai fasilitas publik, seperti sekolah dan pusat kesehatan, untuk mendapatkan gambaran langsung kondisi yang dihadapi oleh masyarakat.

Dalam diskusi dengan warga, Anggota Badan Anggaran yang kembali jadi Caleg DPR RI Dapil Sumbar II Pemilu 2024 ini menekankan pentingnya pemberdayaan masyarakat dalam pengembangan wilayah. Ia mengajak masyarakat untuk aktif berpartisipasi dalam berbagai program pembangunan. Khusus kepada pemuda, Hj Nevi memberikan pesan tentang pentingnya pendidikan dan keterampilan sebagai bekal masa depan.(hd)