Hj Nevi Zuairina Apresiasi Wirid Yasin se Pasaman

oleh -23 views
Di jemaah serba putuh di Pasaman, Hj Nevi apresiasi wirid yasin yang solid di Pasaman itu. (hd)

Pasaman – Anggota DPR RI asal Sumatera Barat II, Hj. Nevi Zuairina surprises melihat melimpah ruahnya jemaah wirid yasin Rawiya se Kabupaten Pasaman di Masjid Al Mabrur Muara Bangun Padang Gelugur.

Saat diminta memberika  motivasi religius, Hj Nevi Zuairina menyampaikan pentingnya memperkokoh nilai-nilai spiritual.

Nevi mengatakan nilai spiritual ini tidak dapat digambarkan secara fisik, namun menjadi pondasi penting dalam memperkokoh mental dan pemikiran tiap insan.

Politisi perempuan PKS ini menambahkan, nilai spiritual dalam agama apapun, akan mengarahkan pada nilai positif bagi sekitarnya, dan memiliki kualitas unggul baik fisik maupun moral dan akhlaknya.

“Dalam kehidupan beragama dan bermasyarakat, kita semua mesti memiliki stamina tinggi, tangguh dan ulet, cerdas dalam berpikir dan bertindak, terampil dan memiliki kompetensi, mandiri, bertanggung jawab, produktif, kreatif, inovatif, berorientasi ke depan, disiplin, berbudi dan sebagainya. Untuk itu, lingkungan yang mengawali dalam pembentukan spiritual ini dapat diawali dengan Pembentukan individu-individu yang dipengaruhi oleh peranan ibu,”ujar Nevi membuat jemaah. wirid yasin takjub.

Istri Gubermur Sumbar dua periode 2010-2020 Irwan Prayitno itu mengingatkan, bahwa kondisi lingkungan saat ini, berhadapan dengan tantangan menyiapkan generasi bangsa yang berkualitas di tengah gempuran arus hegemoni budaya asing yang semakin menggerus moral anak bangsa.

Anggita Badan Anggaran DPR RI ini mengatakan, perlu ada suatu benteng internal yang dapat menghilangkan tindak kejahatan termasuk kekerasan terhadap anak dan perempuan. Nilai Spiritual inilah yang akan menjadi benteng internal untuk memperkokoh mental dan pemikiran.

Legislator asal Dapil Sumatera Barat II itu juga menguraikan, masih tingginya angka kekerasan pada anak dan perempuan, tingginya angka perdagangan perempuan (human trafficking) harus menjadi agenda bersama untuk diberantas.

“Semoga dengan kegiatan wirid yang terencana dengan baik ini dan dilaksanakan secara berkelanjutan, akan mampu memberikan dampak yang terbaik buat bangsa dan agama kita ini. Saya senantiasa mendo’akan ibuk-ibuk dan tentunya juga bapak-bapak yang hadir di acara ini agar diberkahi hidupnya dan keluarganya Amiin,”ujar Nevi Zuairina mengakhiri. (hd)