HM Nurnas Reses, Petani Keluhkan Hama Wereng

oleh -92 views
HM Nurnas sosok wakil rakyat yang tak memantang dalam perjiangkan aspirasi rakyat di daerah pemilihannya Sumbar 2. saat reses berbaur dengan petani dan ibu ibu KWT serta PKK di nagari. (dok)

Padang Pariaman — HM Nurnas selama Reses Masa Sidang Pertama mendatangi berbagai nagari bertemu dengan kelompok tani, KWT dan tokah masyarakat di daerah pemilihannya, Padang Pariaman dan Kota Pariaman.

“Petani mengeluh dan pesimis panen akan berhasil, karena serangan hama wereng dan pupuk harga selangit, itu yang saya tangkap saat berdialog dengan berbagai kelompok tani, di Kapalo Banda Nagari Aie Tajun Kecamatan Lubuk Alung,” ujar politisi senior Partai Demokrat Sumbar kepada media, Minggu 31/10-2021.

Hal serupa juga didapat HM Nurnas di Nagari Ketaping, petani selain keluhkan hama wereng juga soal irigasi Anai 1 yang tak maksimal mengaliri lahan pertanian petani.

“Juga soal harga gabah, padi dan jagung yang tidak berpihak kepada petani,” ujar HM Nurnas.

Pada masa reses kali ini sambutan warga sangat antusia apalagi HM Nurnas sebagai pejuang aspirasi rakyat sudah merebak ke seantaro daerah pemilihannya.

“Kami sampaikan aspirasi ke Pak Haji Nurnas selalu diperhatikan dan selalu berhasil beliau perjuangkan. Jadi tak salah kalau kami tahu wakil rakyat di DPRD Sumbar itu hanya Pak Haji Nurnas,” ujar Edi seorang petani yang hadir saat reses HM Nurnas kemarin.

Soal bukti perjuangan aspirasi, warga sudah tahu sekali lacuik tangan HM Nurnas. Sehingga saat reses HM Nurnas ke Daerah Pemilihan selalu diantusiasi warga.

“Kami ingin lihat langsung dan bersalaman degan Pak Nurnas yang kami tahu sosok wakil rakyat yang selalu berhasil memperjuangkan aspirasi rakyat,” ujar Asnah dari PKK Air Terjun.

HM Nurnas di setiap reses selain siap memperjuangkan aspirasi juga tetap mengkampanyekan vaksinasi covid-19.

“Pandemi masih ada meski sudah menyusut tapi kita jangn lengah dan abai, ayo vaksin karena halal dan aman dan tetap taat dengan Prokes, kalau memang kita semua rindu hidup normal seperti sebelum pandemi terjadi,” ujar HM Nurnas. (ms)