Horeee, Minas Barat Terang Benderang

oleh -423 views
Gubri Andi Rahman resmikan listrik masuk desa di Minas Barat Siak, Kamis 25/5. (foto: dedi)

*Gubernur Riau Resmikan Listrik Masuk Desa*

Gubri Andi Rachman resmikan listrik masuk desa di Minas Barat Siak, Kamis 25/5. (foto: dedi)

Siak,—Sudah bertahun- tahun menunggu akhirnya warga Desa Minas Barat, Kecamatan Minas, Kabupaten Siak, mulai Kamis 25/5 bergembira karena daerahnya terang benderang dialiri listrik PLN.

Listrik masuk desa itu diresmikan langsung Gubernur Riau Arsyad Juliandi Rachman, juga dihadiri GM PLN Wilayah Riau dan Kepulauan Riau, M Irwansyah Putra, Wakil Bupati Siak Al Fedri, Anggota DPRD Siak, Camat Minas Barat, Manager Area PLN Cabang Pekanbaru Kemas Abdul Goffur, Sekretaris Dinas Pertambangan dan Energi, pemangku adat sakai Mukhtar Rauf dan warga sekitar.

Peresmian listrik ditandai dengan menyalakan sirine dan dilanjutkan penyalaan listrik di salah satu rumah warga, yang dilakukan oleh wakil Bupati Siak.

Pengaliran listrik yang dilakukan ini merupakan bagian dari kehadiran PLN yakni menerangi negeri dalam program listrik masuk desa.

“Pembangunan energi salah satunya untuk meningkatkan jumlah akses listrik rumah tangga. Berbagai upaya yang dilakukan Pemerintah Propinsi Riau dalam percepatan keterjangkauan akses infrastruktur listrik antara lain melalui perluasan jaringan PLN,”  ujar Andi.

Gubri mengatakan pemerintahannya sangat mengapresiasi komitmen PLN dalam mengaliri listrik khususnya di Minas Barat ini.

“Kita berharap hingga tahun 2019, PLN dapat memenuhi kebutuhan listrik di seluruh pelosok di Provinsi Riau,”ujarnya.

Menurut Andi Rachman pembangunan listrik ke pelosok desa terus dipantau pemerintah dan instansi terkait. Meskipun Pemprov telah banyak membantu namun ini perlu terus penambahan.

“Kita juga saat ini terus bekerja sama dengan wiraswasta untuk membangun pembangkit listrik tersendiri,”ujarnya.

Terang benderangnya desa Minas oleh listrik PLN diharapkan mendorong anak-anak sekitar untuk dapat lebih maju pendidikannya.

” Pas lah ini kan mau masuk puasa, sejauh ini PLN telah melakukan pembenahan jauh-jauh hari, dan telah melakukan perawatan, hari ini beroperasi,”ujar Andi.(Dedi)