Horeee, SAGASAJA Ditambah Porsinya Tahun Ini

oleh -230 views
Wako Pariaman Genius Umar di Paripurna Istemewa HUT Pariaman ke 19, beri kado buat mahasiswa tak mampu lewat Program SAGASAJA, Jumat 2/6-2021.(foto: dok/gu)

Pariaman,— Peringatan Hari Jadi Kota Pariaman ke 19 hari ini (Jumat 2 Juli 2021) di sidang paripurna istemewa DPRD Pariaman, Wako Genius Umar beri kado buat mahasiswa tidak mampu.

Program Satu Keluarga Satu Sarjana (SAGASAJA) selama ini diracik Wali Kota Pariaman kaya ide untuk rakyatnya itu, mengatakan di depan wakil rakyat kota bahwa tahun ini porsi penerimanya ditambah.

“Biasanya satu tahun rata rata 100 orang dikirim Pemko ke program diploma politeknik, tetapi tahun ini akan ditambah sesuai dengan anak anak yang mendaftar. Yang mendaftar tahun ini sebanyak 175 otang, faktor pandemi covid-19 juga jadi pertimbangan kita, ” ujar Genius Umar.

Dijelaskan Genius Umar, program SAGASAJA telah memasuki tahun ketiga, Pemko telah mengirim sekitar 200 orang mahasiswa yang berasal dari keluarga tidak mampu. Karena semakin banyak masyarakat yang membutuhkan bantuan pendidikan tinggi.

Wako Genius Umar yang Alumni UGM tersebut di depan Paripurna Istimewa HUT Pariaman ke 19, juga meminta CSR Bank Nagari untuk bidang pendidikan di Kota Pariaman ditambah sehingga semakin banyak anak-anak warga kota terbantu. Genius juga meminta dukungan DPRD untuk program bidang pendidikan ini.

“Program pendidikan SAGASAJA ini adalah bentuk pelayanan Pemko kepada masyarakat sebagai Kado Ultah kota Pariaman yang ke 19,” ujar Genius yang menneriakan tema HUT Kota Pariaman ke 19 dan menjadi tagline, yaitu  ‘Kendalikan Covid-19 Bangkitkan Ekonomi”. (own/gu)