Hormati PPKM Darurat, KI Sumbar Tunda Bimtek Monev

oleh -194 views
Launching Monev Badan Publik sudah, Bimtek ditunda karena KI hormati PPKM Darurat, Senin 12/7-2021. (foto: dok/grp)

Padang,—Program monitoring evaluasi (Monev) badan publik terimbas PPKM Darurat.

“Rencana Rabu sampai Jumat kita melaksnakan bimbingan teknis (Bimtek) Monev Badan Publik tapi pemrlakukan PPKM Darurat maka kami memgundur kegiatan tersebut, ” ujar Ketua Komisi Informasi Sumbar Nofal Wiska pada keterangan persnya, Senin 12/7-2021.

Komisi Informasi kata Ketua Program Monev 2021 Tanti Endang Lestari menyatakan lembaganya sangat menghormati dan patuh terhadap semua kebijakan untuk memutus mata rantai  penyebaran covid-19.

“Meski Bintek Monev sudah 98 persen ready digelar dan seluruh badan publik sudah diundang baik secara online maupun undangan lansung, tapi PPKM Darurat, Komisi Informasi (KI) harus patuh dan menghormati keputusan untuk memutus penyebaran covid-19,” ujar Tanti.

 

KI Sumbar kata Nofal menghormati SK Walikota Padang dan SK Wako Padang Panjang tersebut, sekaligus mendukung kebijakan pemerintah memutus mata rantai covid 19

“Kami meminta maaf kepada badan publik atas informasi penundaan Bimtek yang mendadak ini,”ujar Tanti.

Tanti menambahkan kegiatan Bimtek akan dilaksanakan setelah PPKM Darurat dicabut.

“Pelaksanaan kegiatan diundur hingga PPKM darurat selesai, KI Sumbar akan memberitahukan kepada badan publik untuk waktu dan tempat kegiatan,” ujar Tanti.

Bimtek Monev ini bertujuan untuk menyatukan persepsi tentang pengisian kuisioner sebagai bagian dari tahapan monev badan publik.(rilis: ppid-kisb)