HPN 2021 di Pasbar, Wartawan Bagikan Masker

oleh -243 views
oleh
243 views
AJO Pasbar peringati HPN dengan bagi-bagikan masker kepada pengedara dan pedagang, Selasa 9/2 (foto: dok/joni)

Pasbar,—HPN 2021 di tengah pandemi covid-19, bagi wartawan di Pasbar tidak mau kehilangan momen memaknainya.

Puluhan Wartawan yang tergabung dalam Perkumpulan Aliansi Jurnalis Online ( AJO) Pasaman Barat (Pasbar) Sumatera Barat membagikan ribuan masker ke sejumlah Masyarakat yang ada di Pasaman Barat. Selasa 9/2

Terlihat, Pembagian masker tersebut di bagikan Kepada pengendara lalu lintas Di beberapa titik wilayah Pasaman Barat, Seperti di bundaran Simpang Empat, dan di lampu merah Pasaman Baru.

Uniknya, selain membagikan Masker kepada pengendara lalu lintas, sejumlah wartawan juga mengunjungi pedagang kaki lima dengan memberikan masker kepada pedagang yang tidak menggunakan masker sekaligus mensosialisasikan pentingnya menerapkan tiga M (mencuci tangan, memakai masker serta menjaga jarak) guna untuk mencegah penularan Covid -19

Peringatan HPN 2021 diusung dengan tema “Bangkit dari Pandemi, Jakarta Gerbang Pemulihan Ekonomi dengan Pers sebagai Akselerator Perubahan”.

Ketua Aliansi Jurnalis Online (AJO) Pasaman Barat (Pasbar) M.Padli mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional di tahun 2021.

” Selamat Hari Pers kepada seluruh insan pers Indonesia di manapun berada. Kami di AJO memahami di saat pandemi sekarang ini semua rejan-rekan Insan Pers tetap beraktifitas dan ini sebagai bukti kita sebagai corong garda terdepan  dalam menginformasikan kepada masyarakat dalam mengabarkan perkembangan situasi dari pemerintah terkuhusus kepada masyarakat, dengan tetap menjaga optimisme, serta mematuhi 3M.,” ucap Fadli.

Sementra Zulkifli Nasution selaku Penasehat AJO Pasbar menyampaikan, meski puncak Peringatan HPN 2021 telah dilaksanakan dan dipusatkan di Jakarta, namun di sejumlah daerah seluruh Indonesia berbagai media dan insan pers juga tetap memperingatinya dengan sederhana dan  tetap menerapkan protokol kesehatan.

Demikian juga insan pers Pasbar yang tergabung di Perkumpulan Aliansi Jurnalis Online (AJO) Pasbar bekerjasama dengan beberapa dinas maupun lembaga kesehatan yang ada di Pasbar ikut memeriahkan HPN dengan kegiatan berbagi dan bersosialisasi.(joni)