Hujan Deras, Pasbar Nestapa oleh Banjir dan Lonsor

oleh -686 views
oleh
686 views
Jalan putus di Pasbar dampak bencana banjir dan longsor. (dok/jonhar)

Pasbar,— Guyuran hujan deras yang terjadi Kamis 7/3-2024 sekira 15.00 Wib sore sampai malam datangkan nestapa dan kerugian tak ternilai pada banyak daerah di Kabupaten Pasaman Barat.

Hujan deras itu telah memicu terjadinya bencana alam seperti banjir dan longsor sehingga mengakibatkan kerugian materi dan mengganggu aktivitas warga. Longsor di beberapa titik. Telah mengakibatkan sejumlah ruas jalan terputus dan mempersulit akses transportasi warga.

Dari data BPBD Kabupaten Pasaman Barat hari ini jumat 8/3-2023 didapat daerah yang terdampak bencana yaitu:

Jalan terban ( Jorong limpato Kenagarian Kajai Kec. Talamau) : Mengakibatkan arus lalu lintas Simpang Empat – Talu terputus

Banjir ( Batang Saman Kec Pasaman) : Mengakibatkan Jalan lintas Simpang Empat – Ujung gading tidak bisa di lewati kendaraan.Banjir ( Wonosari Kec Kinali)

Jembatan putus ( di Rura Patontang Kec Koto Balingka) : Mengakibatkan Jalan dari Parit – Rura patontang tidak bisa di lalui kendaraan

Banjir (di Aek Napal Kec Ranah Batahan) : Satu unit rumah hanyut terbawa arus

Banjir ( di Silawai Kec Sungai Beremas) : Jalan lintas Air Bangis – Ujung gading tidak bisa di lewati kendaraan

Banjir (Jorong Sialang Kec Sasak Ranah Pasisia ) dan Banjir (Sungai Aur ) : (Tidak bisa di lewati kendaraan ).

“Kami akan terus memberikan informasi mengenai kondisi dan perkembangan terkait  bencana yang terjadi terkini di Kabupaten Pasaman Barat Semoga warga yang terdampak bencana dapat segera pulih dan kembali menjalankan aktivitas mereka seperti biasa,”ujar rilis BPBD Pasbar. (jonhar)