HUT RI ke 77, ‘PKS Itu Partai Pelayan Rakyat’

oleh -91 views
Wakil Ketua Umum. DPW.PKS Sumbar Ulyadi tegaskan komitmen partainya sebagai pelayan rakyat, pada upacara HUT RI ke 77 Rabu 17/8-2022 di Padang. (dok/mm)

Padang, — Perkukuh kembali visi perjuangan, PKS di HUT RI ke 77 tegas menyatakan sebagai partai pelayan rakyat.

Dalam Memperingati HUT RI ke-77, Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera Sumatera Barat menggelar upacara bendera di halaman kantor DPTW PKS Sumbar, Jalan Adinegoro 47 Padang, Rabu 17/8-2022.

Upacara diikuti oleh pengurus dan kader PKS Sumatera Barat, dan berlangsung khidmat. Wakil Ketua Umum DPW PKS Sumatera Barat, H. Ulyadi Yesmar, Lc., MA., bertindak sebagai inspektur upacara.

Dalam amanat inspektur upacara, Ulyadi mengungkap rasa syukur atas anugerah kemerdekaan yang telah diberikan Allah kepada Republik Indonesia, sehingga membebaskan bangsan Indonesia dari penjajah yang telah menduduki negeri ini sejak berates tahun.

“Rasa syukur ini harus senantiasa kita pupuk, kita tingkatkan, agar Allah SWT menyempurnakan kemerdekaan bangsa ini yang telah kita raih, dengan mewujudkan cita-cita bangsa Indonesia sebagaimana yang tercantum dalam pembukaan undang-undang dasar negara 1945, pada alinea ke-4, yaitu melindungi segenap bangsa Indonesia, dan seluruh tumpah darah Indonesia, memajukan kesejahteraan umum, mencerdaskan kehidupan bangsa, dan ikut melaksanakan ketertiban dunia, berdasarkan perdamaian abadi dan keadilan sosial,” kata Ulyadi.

Guna mewujudkan cita-cita bangsa tersebut –lanjutnya-, sebagai anak-anak bangsa penerus perjuangan, kita harus melanjutkan estafet dengan semangat kebersamaan, kolaborasi, dan persatuan antar anak bangsa.

Sejalan dengan cita-cita tersebut, Partai Keadilan Sejahtera telah menetapkan misi, manjadi partai pelopor dalam mewujudkan cita-cita nasional bangsa Indonesia, sebagaimana dimaksud dalam pembukaan UUD 1945.

“Maka kehadiran Partai Keadilan Sejahtera sebetulnya adalah dalam rangka mewujudkan cita-cita bangsa Indonesia,” ungkapnya.

Ia menambahkan, untuk kepengurusan periode 2020-2025, PKS menetapkan visi menjadi partai Islam rahmatan lil ‘alamin, yang kokoh dan terdepan dalam melayani rakyat dan NKRI.

“PKS sejatinya adalah pelayan rakyat, untuk mewujudkan cita-cita bangsa. Maka semua unsure di PKS, khususnya di Sumatera Barat mesti mengambil peran dalam pelayanan kepada rakyat,” tegas Waketum DPW PKS Sumbar.

Ia menegaskan bahwa seluruh kader PKS harus memiliki semangat pengorbanan, sebagai konsekuensi perjuangan. Karena semangat inilah yang dimiliki oleh para pejuang bangsa terdahulu.

Ia juga menegaskan bahwa seluruh kader PKS mesti berperan dalam memberikan kepastian hukum kepada seluruh bangsa Indonesia tanpa diskriminatif. Hal ini masih menjadi pe-er bersama bangsa, menjadi kesadaran semua pihak.

Pejabat pubik PKS diharapkan mengambil peran maksimal dalam mewujudkan cita-cita tersebut, dan didukung oleh sumber daya yang dimiliki. Selain itu PKS juga mendukung pemerintah berpatisipasi aktif dalam mewujudkan perdamaian dan ketertiban dunia. (mm)