HUT TNI, Korem Gelar Lomba Lagu dan Tari

oleh -674 views
Para juara loma tari dan lagu HUT TNI ke 72 foto bersama,Kamis sore kemarin. (foto: penrem 032/wbr)
Para juara loma tari dan lagu HUT TNI ke 72 foto bersama,Kamis sore kemarin. (foto: penrem 032/wbr)

Padang,—Ratusan siswa-siswi SMA wakil Kabupaten dan Kota Se Sumatera Barat menjadi binaan Kodim masing-masing adu hebat dengan menggunakan kostum khas di Makorem 032/Wirabraja, Kamis (14/9).

Mereka adu hebat dalam lomba lagu dan tari daerah yang digelar oleh Korem 032/Wbr dalam rangka memperingati HUT TNI ke 72 dalam program Komsos Kreatif TA. 2017.

Acara sendiri dibuka langsung oleh Kepala Staf Korem (Kasrem) 032/Wbr Kolonel Arh Sonny Septiono yang mewakili Danrem 032/Wbr di Gedung Sapta Marga Makorem 032/Wbr.

“Melalui acara Komsos kreatif ini diharapkan para generasi muda lebih memahami akan pentingnya mengisi kemerdekaan yang kreatif dengan dilandasi rasa cinta tanah air,” ujar Kasrem 032/Wbr kemarin.

Selain memeriahkan HUT TNI ke 72, juga untuk menggali potensi seni budaya tradisional. “Khususnya terhadap lagu dan tari daerah agar dapat terlestarikan dengan baik oleh generasi muda,”ujar Kolonel Arh Sonny Septiono.

Semengara Kepala Seksi Teritorial (Kasiter) Korem 032/Wbr Kolonel Inf Muhammad Asep Afandi menyampaikan, lomba tari dan lagu daerah yang digelar untuk mengembangkan dan melestarikan budaya daerah Minangjabau Sumatera Barat.

“Sekaligus menyukseskan program dari Mabes Angkatan Darat yang dilaksanakan diseluruh satuan untuk memperingati HUT TNI ke 72 Tahun 2017,”ujar Muhammad Asep.

Menurutnya Mabes TNI AD Kmenginginkan terutama generasi muda tetap mempunyai kebanggaan tentang daerahnya.

“Apakagi kebudayaannya khususnya Sumatera Barat sangat beragam, jangan sampai nantinya generasi muda semakin jauh dari budayanya, jati diri dan nilai-nilai luhur bangsa Indonesia, kami berharap untuk masyarakat khusunya generasi muda bisa mencintai dan bangga sebagai Bangsa Indobesia yang beraneka ragam budaya,”ujarnya.

Lomba berjalan baik sampai kepada pengumuman Kamis sofe kemarin, dewan juri memutuskan,  Juara 1 Putri Lomba Lagu dimenangkan oleh SLTA binaan Kodim 0306/50 Kota, Juara 2 SLTA binaan Kodim 0312/Padang dan Jauara 3 SLTA Binaan Kodim 0311/Pessel, untuk juara 1 putra Lomba lagu dimenagkan oleh SLTA binaan Kodim 0305/Pasaman, juara 2 SLTA binaan Kodim 0310/SSD dan juara 3 SLTA binaan Kodim 0311/Pessel.

Juara 1 Tari daerah dimenangkan oleh SLTA binaan Kodim 0310/SSD, juara 2 SLTA binaan Kodim 0307/Tanah Datar dan juara 3 SLTA binaan Kodim 0312/Padang.(rilis penrem 032/wbr)