Ide Bernas Erick Tohir, GET ONE Selaras dengan Prinsip Minangkabau, DIBEDAH

oleh -194 views
Erick Tohir dengan GET ONE dinilai selaras dengan prinsip Minangkabau, Ddibedah Kamis beosk di Padang, Senin 14/2-2022. (dok)

Padang, —Erick Tohir nama dari Menteri BUMN, sejak kementerian itu ditangani pengusaha kelas dunia ini terjadi refocusing ide dan reformasi aplikasi terhadap ratusan perusahaan pelat merah itu.

Erick Tohir menerapkan tranformasi kinerja BUMN dengan pola perusahaan modern dan multi internasional tanpa meninggalkan fungsi sosial capital dari BUMN itu sendiri.

Erick Tohir dengan idenya itu dipandang banyak kalangan pemikir di Sumbar sangat selaras dengan prinsip minangkabau.

“Pola kerja Erick Tohir menata BUMN sangat selaras dengan prinsip minangkabau dalam memenej usaha, tranformasi (bisa melihat peluang hebat kedepan) dan transparan (terbuka dalam kebijakan),” ujar Oscar , Senin 14 Februari 2022 di Padang.

Komisioner Komisi Informasi Sumbar Adrian justru menilai gebrakan Erick Tohir untuk transparansi tak diragukan lagi.

“Pak ET (Erick Tohir) sosok pembuka kotak pandora keterbukaan informasi publik yang tertutup selama ini. Pak ET itu pro keterbukaan informasi publik banget,” ujar Toaik biasa Komisioner KI Sumbar dua periode ini di sapa berbagai kalangan di Sumbar.

Toaik mengatakan ide dan pemikiran Menteri BUMN itu diselaraskan dengan karakter orang minangkabau adalah pas

“Minangkabau itu egaliter, menilai berdasarkan analisa dan logika, nah Pak ET mengadopsinya dalam praktek lebih luas yaitu menggebrak kebuntuan usaha dari BUMN. Baru Pak ET yang berani menggabungkan banyak BUMN menjadi holding, terus hanya Pak ET yang berani menyikat BUMN yang menjadi beban APBN, bahkan meminta Kejaksaan memeriksa dugaan korupsi BUMN itu di era Pak ET Menteri BUMN terjadinya,”ujar Toaik.

Atas dasar pemikiran yang sinergi dengan karakter minangkabau itu, Kamis di minggu ini GET ONE (Gerakan Transformasi Indonesia) menggelar Bedah, Pikiran Bernas Erick Tohir Selaras dengan Prinsip Minangkabau.

_Insya Allah Get One menggelar bedah pemikiran Pak ET itu di Padang minggu ini, Kamis 17 Februari secara hybrid dan juga bisa disaksikan via youtube,”ujar Oscar , Ketua Panitia Acara Bedah Pemikiran Erick

Siapa yang akan menjadi narasumber utama dari kegiatan GET ONE ini, Oscar Pimpinan MNC Advertising yang juga Exco PSSI Sumbar ini menyebutkan Ir.H Lukman Eddy sebagai pembicara utama

“Ketua Umum DKN GET ONE, Pak Lukman Edi adalah Melayu asli dari Riau pernah menjadi Menteri termuda Kabinet SBY kini menjabat Wakomut BUMN Hutama Karya,” ujar Oscar

Selain itu kegiatan perdana GET ONE di Sumbar juga menghadirkan pemateri yang menggambarkan kolaborasi dan sinergisitas untuk Transformasi Indonesia.

Ada dari profesional, milenial yang mengandrungi Erick Dari sisi Dunia Olahraga , Sepak Bola , Basket dan terakhir Mandalika , serta kerja kerja kreatifitas meneg BUMN itu , disamping milenial akan hadir praktisi , Aktivis serta tokoh adat dan budayawan minang,”. (adr)