IKA Unand Jabodetabek Gelar Jalan Sehat

oleh -1.057 views
IKA Unand Jabodetabek gelar jalan sehat, Catet ya Hari Minggu pukul 06.00 WIB sampai selesai (foto: poter)

Jakarta,—Ratusan alumni diperkirakan hadir di pelataran Gedung Sapta Pesona Kementerian Pariwisata di Jalan Medan Merdeka Barat hari Minggu 22 Desember 2019 pukul 06.00-selesai.

Mengambil momen tutup tahun, diharapkan ajang ini menjadi “pembuka rangkaian kebersamaan yang sudah lama absen di Jabodetabek”, ujar Alumni FE sekaligus inisiator acara, Raseno Arya, Selasa 17/12.

“Kita berharap IKA Unand Jabodetabek menggeliat kembali untuk menggalang potensi alumni lintas fakultas yang dimulai dari aktivitas ringan namun bisa membangun jembatan hati antar alumni tanpa dibatasi status, usia maupun beda fakultas. Kegiatan yang melebur sekat antar alumni,”sambung mantan Ketum FE Unand.

Sementara Ketua IKA Jabodetabek Mulyadi Muchtiar menekankan pada arti penting bagi kesehatan tubuh disamping makna simbolik pada acara ini.

“Olahraga berjalan kaki jika rutin dilakukan bermanfaat sekali bagi kebugaran tubuh”, sebut Dokter alumni FK Unand Angkatan 85.

Terlebih lagi dibarengi dengan bersama sahabat atau kerabat yang lama tidak bertemu, tentu memuaskan dahaga batin. Maka dengan mengikuti Jalan Sehat ini alumni mendapat manfaat menyeluruh bagi tubuh.

Semacam terapi untuk menyegarkan jasmani kita, yang memang menjadi salah satu program pengurus baru, sambung Mulyadi.

Sejumlah tokoh sudah menyatakan kesediaannya untuk hadir, termasuk Uni Sonya Roesma dari alumni kedua FK angkatan 1956 dan sesepuh FH Bang Syahrul Udjud, ungkap Ilhamsyah Mirman, alumni FT, Sekretaris Dewan Penasehat IKA Jabodetabek.

“Abang tidak boleh terlalu jauh berjalan, tapi untuk kekompakan dan mendukung program pengurus Abang siap hadir”, ucap Bang Syahrul Udjud saat ditemui penulis.

Demikian pula Sonya Roesma, puteri Rektor Unand ke dua Prof Roesma. Dalam usia menjelang 83 tahun beliau masih bersemangat dan menyatakan langsung akan hadir saat ditemui Ilhamsyah sedang olahraga jalan kaki di seputar tempat tinggalnya di Pondok Indah.

Kolaborasi alumni senior dengan semangat milenial menjadi modal kuat menggulirkan roda organisasi mencapai harapan kita semua.
“Terima kasih dukungan alumni di program perdana ini, Inshaa Allah kita akan terus membangun kebersamaan dari hati”, himbau Welly Bend.

“Ditunggu sekali kehadiran alumni seluruhnya”, tutup alumni Fakultas Farmasi yang menjabat Sekretaris DPD IKA Jabodetabek tersebut.(rilis: ikajabodetabek)