IKA Unand Total Dukung Gubernur Mahyeldi, Asman Abnur: Saatnya Mengayomi Seluruh Rakyat

oleh -147 views
Ketua Umum DPP IKA Unand Asman Abnur dan Ketua Harian DPP IKA Unand Surya Tri Harto (kanan) ucapkan selamat dan sukses atas dilantiknya Mahyeldi-Audy oleh Presiden Joko Widodo sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar, Kamis 25/2 di Jakarta. (foto: dok/hms-ikaunand)

Jakarta,—Mahyeldi-Audy pagi ini dilantik Presiden Joko Widodo sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar di Istana Negara Jakarta.

Jas putih kebesaran jabatan pun sudah terpasang, Presiden RI nantinya akan memasangkan benggo tanda jabatan kepala daerah kepada Mahyledi yang merupakan Alumni Unand dan Ketua Umum IKA Fakultas Pertanian Unand.

Ketua Umum IKA Unand Asman Abnur yang merupakan Menteri PAN RB pada Kabinet Indonesia Kerja I dan kini Anggota DPR RI diihubungi menyatakan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar adalah pemimpin bagi seluruh rakyat Sumbar.

“Selamat pak Mahyeldi dan Pak Audy atas peresmian menjadi pemimpin Sumbar. Harapan saya pribadi dan IKA Unand, jadilah pemimpin untuk seluruh rakyat, apapun pilihan politiknya waktu Pilkada lalu,” ujar Asman Abnur, Kamis 25/2 pagi di Jakarta.

Sebaliknya kata Asman Abnur kepada masyarakat Sumbar juga diharapkan mendukung pemimpin yang sudah dipilih secara demokratis.

Asman yang saat ini adalah Anggota DPR RI menyatakan IKA Unand sebagai organisasi komunitas alumni bersyukur bahwa Mahyeldi yang merupakan alumni Universitas Andalas terpilih dan telah dilantik hari ini sebagai Gubernur Sumbar.

“Mudah-mudahan hal ini menjadi momentum eratnya kerjasama kelembagaan antara pemerintah Provinsi Sumbar dan IKA Unand,” ujar Asman didampingi Ketua Harian DPP IKA Unand Surya Tri Harto.

Surya menambahkan, pelantikan Mahyeldi hari ini menjadi kebanggaan Alumni Unand.

“Pak Mahyeldi dan Audy dilantik hari ini, jelas kebanggaan semua alumni Unand karena kembalinya trust dan trah pemimpin Sumbar ke Unand kepada Mahyeldi yang adalah alumni Unand setelah Almarhum Zainal Bakar dan Pak Gamawan Fauzi, dan Pak Marlis Rahman” ujar Surya. (rilis: humas-dppikaunand)