IKADI Bentuk Gugus Tugas Cegah Covid-19

oleh -374 views
Budi Syukur sebagai ketua IKADI, inisiasi oembetukan Gugus Tugas Pencegahan Covid-19, Jumat 20/3 (foto: dok/ikadi)

Padang,—Putus rantai penyebaran virus corona ini solusi terbaik yang bisa meniadakan wabah masif covid-19.

Tapi upaya memutus rantai lewat hindari keramaian, jaga jarak aman dengan orang, tidak penting sekali jangan keluar rumah, pihak Gugus Tugas Daerah mesti membentuk gugus tugas lebih kecil cakupan.

Sepeti diinisiasi sendiri oleh Ikatan Keluarga Aur Duri Indah membentuk gugus tugas pencegahan Covid-19.

“Ini kita bentuk swadaya dalam rangka mengantisipasi meluas penyeberan virus Covid-19, khususnya di Aur Duri Indah Kelurahan Padang Baru Timur, Kota Padang,”ujar Ketua Ikatan Keluarga Aur Duri Indah (IKADI) S Budi Syukur, Minggu 22/3 kepada media di Padang.

Rapat pembentukan Gugus TugasĀ  Cegah Covid-19 dilaksanakan 20 maret 2020 bertempat di Masjid Baitul Haadi, dihadiri ketua RT dan RW, Pengurus Masjid serta tokoh masyarakat di kelompok warga tersebut.

“Semangat waspada corona sangat tinggi dan bagaimana mencegahnya, terungkap pada pertemuan Jumat itu,”ujar Budi.

Kesimpulan Rapat IKADI yaitu bagaimana masyarakat Aur Duri Indah terbebas dari penyebaran virus, dapat melaksanakan ibadah shalat di Masjid Baitul Haadi dengan lancar.

Ikatan Keluarga Aur Duri Indah (IKADI) membentuk gugus tugas antisipasi penyebaran virus covid 19, khususnya di Aur Duri Indah dan sekitarnya,”ujar Budi Syukur.

Kepengurusan Gugus Tugas yakni; Ketua: Rafiq, Sekretaris : Ade Putra dibantu empat anggota Hendri Dahlan, Cherri, Ilham, Wahid.

Gugus Tugas ini kata Budi akan berkoordinasi dengan pemangku kepentingan baik di kelurahan, kecamatan maupun kota Padang yang berhubungan dengan antsipasi penyebaran Covid-19.

“Gugus tugas akan menyampaikan pada warga tentang langka-langkah antisipasi, melakukan edukasi, menyampaikan informasi terkini,”ujar Budi Syukur.

IKADI bersama masyarakat akan melakukan upaya untuk melengkapi sarana dan prasaran khususnya di Masjid Baitul Haadi, seperti kran air, wastafel di depan pintu masuk mesjid, penyemprotan/ pembersihan masjid.

“Juga senantiasa mengingatkan jemaah yang tidak mematuhi aturan pencegahan merebaknya virus covid-19 dan lain sebagainya,”ujar Budi.

Dari ancar kerja Gugus Tugas Pencegahan Covid-19 IKADI disampaikan Ketua Gugus Tugas Rafiq jika terjadi keadaan virus menyasar warga.

“Lngkah-langkah pencegahan sesuai standar Protokol Kesehatan, seperti masyarakat tidak boleh keluar rumah berdasarkan instruksi pemerintah. maka gugus tugas ini akan siap membantu warga untuk mengantarkan kebutuhan sehari hari buat warga diisolasi itu,”ujar Rafiq.(rilis:.ikadi)