IKASMAN Satu Sawahlunto Dikukuhkan

oleh
IKASMAN Satu Kota Sawahlunto dikukuhkan Minggu 15/4 (foto: dedi)

Jakarta—Kepengurusan Ikatan Alumni SMA Negeri (IKASMAN) Satu Sawahlunto, Minggu 15/4 resmi dikukuhkan. Pengukuhan berlangsung di Hotel Balairung Jakarta.

Kehadiran IKASMAN Satu Sawahlunto merupakan kerinduan pada senior dan yunior sekolah tersebut akan kehadiran organisasi alumni.

Pasalnya, demgan keberadaan organisasi alumni maka akan tercipta komunikasi antar sesama alumni dalam membina hubungan silaturahmi.

“Dengan adanya organisasi alumni ini, maka para alumni SMAN Satu Sawahlunto yang tersebar hampir di sejumlah provinsi di Indonesia, akan dapat menjadi kekuatan besar bagi masa depan pendidikan khususnya di Sawahlunto,” ujar Ketua Harian IKASMAN Satu, Jasyanto ketika dihubungi Tribun Sumbar, Ketua Umum mendapat amanah sebagai Ketua Umum IKASMAN Satu Sawahlunto.

Ketua Umum IKASMAN Satu Terpilih Wira Franciska Minggu 15/4 (foto: dedi)

Menurut Jasyanto alumni SMAN 1 Sawahlunto memiliki potensi besar. Apabila potensi ini disatukan, maka akan jadi kekuatan besar dan bisa saling support dan saling bantu antar sesama alumni.

Belum lagi dampak sosial ekonomi yang tercipta bila organisasi dikelola secara profesional.

“Alumni kita yang tersebar di mana-mana, merupakan potensi besar yang apabila dapat dimenej dengan baik, akan menjadi kekuatan yang besar pula. Dan ini jelas akan bermanfaat, tidak saja antar sesama alumni tapi juga bagi kemajuan sekolah dan dunia pendidikan Kota Sawahlunto,”ujarnya.

Ditambahkan Jasyanto, terbentuknya organisasi IKASMAN Satu Sawahlunto ini tak terlepas dari peran Badan Koordinasi Induk Keluarga Sawahlunto Jakarta. Juga peran dari pengurus alumni SMAN 1 Sawahlunto per angkatan.

“Pada kesempatan ini, selaku ketua umum terpilih, saya mengucapkan terima kasih pada Bakor IKSJ dan pengurus alumni per angkatan yang jauh lebih dulu terbentuk. Semoga, dengan keberadaan IKASMAN ini dapat berkontribusi bagi pengembangan ekonomi anggota dan dunia pendidikan di Kota Sawahlunto,”ujar Jasyanto. (dedi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *