IKWAL Padang Bantu Korban Kebakaran Rp 10 Juta

oleh -82 views
IKWAL Padang serahkan bantuan Rp 10 juta kepada korban kebakaran Pasar Kabang Pessel. (age)

Painan — Ketua IKWAL (Ikatan Keluarga Wilayah Lengayang) Kota Padang, Aprizal Cai didampingi jajaran pengurus lainnya, Sabtu (2/10) menyerahkan bantuan sosial korban kebakaran Pasar Kambang yang terjadi 23 September 2021 lalu,

Penyerahan berlangsung dilokasi kebakaran di Ps. Kambang, Kenagarian Kambang Barat, Kecamatan Lengayang, Pesisir Selatan.

Aprizal Cai menyampaikan pengurus IKWAL Kota Padang berinisiatif menggalang bantuan sosial atas peristiwa kebakaran yang menghanguskan 15 bangunan itu, terdiri 8 ruko permanen, 6 toko semi permanen dan 1 rumah warga. Untuk penggalangan dana bantuan tersebut disepakati koordinatornya Agusmardi.

“Alhamdulillah Bapak dan Ibu dan seluruh dunsanak, niat kami merespon musibah yang terjadi telah terealisasikan pada kegiatan ini, dimana niat itu diawali pada Rapat Pengurus IKWAL Kota Padang, pada hari Jumat 24 September 2021 di Sekretariat, JL Rasuna Said No 71,” ujar Aprizal Cai.

Dari jumlah dana yang terkumpul sebanyak Rp10 juta telah diserahkan kepada panitia penerima bantuan yang diserahkan kepada Pemerintah Kecamatan Lengayang melalui Kasi Pemerintahan Eva Muharni dan Kasi Sosial Ernita Nisatri, SPt selanjutnya diserahkan kepada panitia yang diwakili Daus.

Ditambahkannya, sebagai bentuk respon guna memperlihatkan rasa persaudaraan dan rasa kepedulian untuk membantu meringankan beban bagi yang ditimpah musibah ini, bantuan sosal IKWAL Kota Padang bersumber dari berbagai kalangan, ada yang dari masyarakat biasa baik dalam ratusan ribu rupiah hingga sejutaan, ada dari kalangan politisi Pessel di rumah bagonjong Khatib Sulaiman, seperti Bakri Bakar (Nasdem), Zarfi Deson (Golkar) dan Mukhlis Yusuf Abit (Gerindra). Bahkan partisipasi sumbangan juga datang dari anggota DPR-RI, Lisda Hendrajoni.

Sementara dukungan donasi juga datang dari PKPS Sumbar, seperti ketua Budi Syukur dan Azwarman.

“Semoga masyarakat yang mengalami musibah dapat terbantu dan bersabar menghadapi cobaan ini. Harapan Keluarga Besar IKWAL Kota Padang agar bantuan tersebut bisa dimanfaatkan dengan baik oleh warga masyarakat,” imbuhnya.

Penyerahan bantuan sosial IKWAL Kota Padang ini juga turut dihadiri pengurus IKWAL Kota Padang lainya, Marni Yeni, Hakiman, Memi, Asril dan Damyursal Djimar.

Setelah selesai penyerahan bantuan, sesampai di Painan, rombongan fieldtrip IKWAL Kota Padang dalam rangka menyerahkan bantuan sosial ini mengunjungi pantai Carocok Painan dan shalat magrib di Mesjid Terapung, Samudera Ilahi. (age)