Ingin Pelaku Usaha Sejahtera, Ketua TP-PKK Solsel adakan Pelatihan WUB

oleh -3 views

Padang Aro — Dalam rangka pelaksanaan program peningkatan dan produktivitas tenaga kerja, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kab. Solok Selatan mengadakan kegiatan pelatihan kewirausahaan bagi pelaku Wira Usaha Baru (WUB) berbasis kompetensi, yang bertempat di Aula Disnakertrans Lubuk Gadang (24/11).

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Basrial, SE dalam laporan kegiatannya mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mendorong dan membina pelaku usaha untuk meningkatkan kualitas dan produktivitas wirausahawan baru, baik pemula ataupun yg sudah mempunyai produk usaha.

Peserta pelatihan ini sebanyak 20 orang berasal dari pelaku usaha lokal Solok Selatan dengan beragam produk usaha. Sementara itu, pelatihan dilaksanakan selama 5 hari mulai tanggal 24 s/d 28 November 2021, yang mengacu pada materi yg ditetapkan narasumber yang ahli di bidangnya.

Acara pelatihan ini dibuka secara resmi oleh Ketua TP-PKK Kab. Solok Selatan Ny. Erniati Khairunas, yang juga di dampingi oleh Ny. Bet Yulian Efi, Ketua DWP Ny Fitri Syamsurizaldi, Camat Sangir dan Narasumber Prov. Sumbar.

Dalam rangka meningkatkan kualitas dan produktivitas bagi wirausahawan baru, Ny Erniati Khairunas berpesan agar kegiatan ini hendaknya berimplikasi pada kesejahteraan pelaku usaha, berkembangnya produk dan dapat juga membuka lapangan pekerjaan.

Selain itu, beliau berharap setiap usaha dan wirausaha baru terus semangat sehingga dapat berkembang dan maju. Untuk itu, dalam mengikuti kegiatan lebih serius, sehingga ilmu yg didapatkan dari narasumber dapat di manfaatkan dan diterapkan.

Darumi, seorang wirausahawan yg berasal dari Bangun Rejo dengan produk olahan makanan seperti peyek bayam, peyek kacang, keripik pisang dan lainnya mengatakan sangat berterima kasih dengan adanya pelatihan ini, pelatihan ini sangat berguna untuk mengembangkan produk kami, ucapnya dengan terharu. (*)