Ingin Petani Pasbar Melimpah Hasil Panennya, Syamsul Bahri Bantu Alsintan

oleh -84 views
Syamsul. Bahri bantu. petani di Dapilnya dengan Alsintan, Jumat 23/7-2021.(foto: dok/cok)

Padang,— Hasil panen melimpah dan harga pasar stabil menjadi idaman petani setiap memulai bertanam.

Menyadari itu Ketua Komisi I DPRD Sumbar yang putera Pasaman Barat, Syamsul Bahri membantu alat dan mesin pertanian atau Alsintan kepada sejumlah kelompok tani di daerah pemilihannya.

Menurut Syamsul Bahri di ruang kerjanya Komisi DPRD Sumbar, pertanian, perkebunan, peternakan dan perikanan merupakan sektor yang sanggup bertahan di tengah situasi pandemi covid-19. Hal itu disampaikan anggota DPRD Sumbar, Syamsul Bahri. Jumat 23 Juli 2021.

Alat dan mesin pertanian yang diserahkan oleh politisi PDIP ini berupa alat perontok padi dan jagung serta alat panen padi Combine Harvester atau Jarwo.

Selanjutnya anggota DPRD Sumbar dari dapil Pasaman Barat dan Pasaman ini juga akan menyerahkan peralatan untuk bidang peternakan,”ujar Syamsul Bahri.

Dia menyebutkan, bantuan Alsintan ini bersumber dari dana pokok pikiran (Pokir) DPRD Propinsi Sumatera Barat tahun anggaran 2020.

Syamsul Bahri menjelaskan, Alsintan yang telah diserahkan untuk delapan kelompok tani yang tersebar di sejumlah kecamatan yang ada di Kabupaten Pasaman Barat.

“Dan bantuan selanjutnya akan diberikan kepada sejumlah kelompok tani yang ada di Dapilnya (Pasaman Barat-Pasmaan,” ujarĀ  Syamsul Bahri. (cok)