Ingin Tauu Bacabup Pessel, Ini Satu di Antaranya Bakri Maulana

oleh -295 views
oleh
295 views

Bakri Maulana: Saatnya Rest Area Perbatasan Pessel-Padang Lebih Representatif dan Bersih

Painan — Perbatasan Pesisir Selatan – Kota Padang terlihat indah di pagi hari itu, membuat Bakal Calon Bupati (Bacabup) Pesisir Selatan, Bakri Maulana, SE, MP menyempatkan diri singgah dan mengecek rest area itu pada Kamis pagi, 25 September.

Persinggahan dan pengecekan Bakri Maulana pada rest area yang selalu ramai dikunjungi wisatawan itu.

“Saya sangat konsen ke pariwisata Pessel, singgah di rest area kemarin itu bukti perhatian pada sektor pariwisata Pessel,”ujar Bakri Maulana kepada wartawan media ini secara tertulis, Ahad 8/10-2023.

2024 jadi jadwal Pilkada serentak dalam agenda demokrasi KPU, Pilkada serentak nasional November 2024, tapi ada kemungkinan dimanukan ke September 2024.

Bakri Maulana satu dari banyak tokoh Pessel yang mengancang-ancang jadi kepala daerah di kabupaten paling selatan Sumatra Barat

Sebagai Bacabup Pessel 2024, Bakri Maulana mengaku, setiap dirinya pulang kampung selalu menyempatkan diri singgah di perbatasan Pessel-Padang dan dijadikannya sesuatu hal yang menarik dengan ber-swafoto.

Bakri Maulana, memberikan perhatian lebih fokus lagi di masa mendatang sekiranya pada kontestasi Pilkada 2024 dirinya diberikan amanah sebagai Bupati, karena dirinya sering melihat rest area yang ditata dan dikelola dengan baik menjadi sumber pendapatan bagi masyarakat dan daerah.

“Rest Area yang representatif berpengaruh terhadap omset penjualan pedagang. Karena pengendara dari luar ke Pesisir Selatan akan banyak singgah untuk berswa foto di kawasan tersebut,” ungkap Bakri M, yang akrab disapa BM ini.

Diungkapkan BM perbatasan rest area itu mestinya harus bagus karena menggambarkan kondisi suatu daerah. Sehingga pariwisata Pessel yang sedang naik daun akan terlihat terjaga dan dapat perhatian serius.

“Fasilitas yang rusak segera diperbaiki demi menciptakan kenyamanan orang yang singgah untuk melepas penat perjalanan,” paparnya.

Seperti dirasakan pengunjung, menurut BM suasana alam dan udara segar sangat terasa di rest area ini. Di Puncak rest area yang memiliki ketinggian sekitar 20 meter merupakan lokasi favorit bagi wisatawan karena memiliki latar lautan dan hutan yang hijau yang bagus dijadikan area untuk swafoto yang lebih representatif.

Fasilitas yang tersedia di rest area ini lebih dilengkapi lagi. Tempat parkir perlu perluasan untuk menampung banyak kendaraan baik mobil maupun sepeda motor. Tersedia juga fasilitas toilet yang bersih dan khusus ibuk-ibuk disiapkan toilet duduk dan mushala yang bersih dan harum.

“Bagi yang ingin melepas dahaga atau rasa lapar. Penyediaan tempat orang jualan dari produk UMKM, kuliner, dan Cendramata dengan sapta pesonanya di tata lebih baik lagi, tentu selain meningkatkan pendapatan pengelola UMKM juga menjadi Sumber PAD bagi daerah. Bahkan akan menjadi kenangan bagi wisman dan wisnu, bahwa, wisatanha bersih dan masyarakatnya ramah,” pungkasnya. (ardi)