Ini Dia Cawagub Mahyeldi!!! (Setelah Pemilu Presiden)

oleh -641 views
oleh
641 views
Bagindo Yohanes Wempi atau Labai Korok Piaman (dok)

Oleh: Labai Korok Piaman

Tokoh Pemuda Pariaman

POSISI Buya Mahyeldi, sosok alumni Universitas Andalas sebagai Kepala Daerah Priode tahun 2025-2030, popularitas dan elektabillitas serta ketokohannya ternyata masih di atas.

Bahkan di semua hasil survey lokal dan nasional masih menampilkan fakta hasil bahwa Gubernur Sumatera Barat sekarang masih dicintai oleh rakyat Minangkabau, jika maju lagi akan tetap menang.

Dari analisa Penulis, maka inilah sosok Cawagub dari Mahyeldi pada Pilkada Gubernur Sumbar 2024!!!.

Pastinya tentang sosok mendamping Mahyeldi itu, penulis memastikan namanya setelah siapa presiden dan wakil presiden terpilih setelah Pemilu 2024.

Mengapa demikian?, pemikirannya adalah agar terwujudnya sinergisitas antara Presiden terpilih dengan Buya Mahyeldi yang akan melanjutkan pembangunan Sumatera Barat ini untuk kedepannya.

Menurut pendapat Penulis jika yang menang PDIP, jadi presiden di pemilu tahun 2024 itu Ganjar Pranowo maka pasangan Buya Mahyeldi yang paling cocok adalah Bupati Dharmasraya, Sutan Riska.

Pasangan ini merupakan pasangan kalaborasi yang kokoh, dan memiliki kemampuan membawa Sumatera Barat akan melanjutkan pembangunan dan mengantisipasi politisasi pecah belah daerah Sumatera Barat

Tentu ada pertanyaan lain, mungkinkah Buya Mahyeldi dengan PKS, serta Sutan Riska merupakan kader PDIP bersatu atau berpasangan, jawaban Penulis bisa, sangat bisa karena paket PKS-PDIP sudah sering terjadi dan hasilnya menang disetiap pemilihan kepala daerah.

Penulis selaku kader PKS juga mengatakan bahwa PKS adalah partai dakwah yang mencontoh dakwahnya Rasulullah SAW tentunya, di mana Rasulullah akan dekat dengan semua golongan tampa ada sekat-sekat yang tidak baik bagi ummat.

Pasangan Buya Mahyeldi dengan Sutan Riska juga merupakan pasangan kalaborasi antara millineal dan Kepala Daerah senior yang akan memperkuat juga perolehan suara dalam Pilkada nanti.

Tidak itu saja, dalam pemikiran Penulis jika Buya Mahyeldi dengan Sutan Riska bisa diwujudkan ini juga inspirasi pasangan Pancasila antara nasionalis dan religius yang akan memperkokoh NKRI didaerah Sumatera Barat ini yang akhir-akhir ini selalu disudutkan oleh pihak yang tidak senang Minang berjaya.

Penulis lanjutkan pasangan Buya Mahyeldi jika yang terpilih dalam pilpres tahun 2024 itu adalah Anies Baswedan atau Prabowo Subianto, siapakah pasangan Buya Mahyeldi nantinya yang paling pas menurut Penulis, tunggu tulisan berikutnya, hehee… alias bersambung.(analisa)