Ini Dia Ketua Demokrat se Sumbar, Mulyadi Ingatkan Hal Penting Ini

oleh -217 views
Partai Demorkat gelar Muscan serentak 14 Kota dan Kabupaten, Ini 14 ketua Partai Demokrat sudah terpilih menunggu fit and propertest. (dok)

Bukittinggi— Muscab Partai Demorkat di 14 kota dan kabupaten usai sudah, 14 nama Ketua DPC Partai Demokrat se Sunbar pun sudah ditezapkan pada Muscab serentak Minggu 17 Juli 2022 lalu.

DPD Partai Demokrat Sumatera Barat (Sumbar) tuntaskan kerja konsolidasi Partai Demokrat kota dan kabupaten pada Musyawarah Cabang (Muscab) Demokrat serentak untuk 14 daerah di Kota Bukittinggi. Kegiatan tersebut berlangsung sejak Minggu hingga Senin malam 18/7-2022.

Hasil Muscab menghasilkan 14 nama Ketua DPC terpilih yang diusulkan oleh Pimpinan Anak Cabang (PAC) di masing-masing daerah.

Meski telah dipilih sebagai pimpinan cabang dan Muscab, menurut Ketua DPD Partai Demokrat Sumbar Ir H Mulyadi tidak otomatis definitif dilantik sebagai Ketua DPC di masing-masing daerah tersebut.

“Para ketua DPC yang terpilih melalui usulan akan menjalani uji kelayakan dan kepatutan atau fit and proper test oleh Tim 5 Demokrat yang terdiri dari Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Sekjen (Teuku Riefky Harsya), Kepala BPOKK (Herman Haeron), Ketua DPD (Mulyadi) dan Sekretaris DPD (Doni Harsiva Yandra),”ujar H Mulyadi kepada media ini Rabu 20/7-2022.

Tapi, di Muscab serentak kemarin itu, Ir H Mulyadi ingatka para Ketua DPC setelah defenitif haris betul-betul berjuang untuk membesarkan Partai Demokrat.

“Berjuang dengan mendahulukan kepentingan partai daripada kepentingan pribadi,” kata Mulyadi didampingi Ketua Bidang Komunikasi Partai Demokrat Sumbar Ari Prima.

Ini nama-nama Ketua Partai Demokrat di 14 kabupaten dan kota hasil Muscab serentak:

1. Kabupaten Agam – Aderia, SP., M.M.

2. Kabupaten Dharmasraya – H. Amrizal DT Rajo Medan, S.Sos.

3. Kabupaten Kepulauan Mentawai – Juni Arman, S.IP., M.IP.

4. Kabupaten Lima0uluh Kota – Syamsu Wirman, A.Md.

5. Kabupaten Pasaman Barat – Alimul Hakim, S.E.

6. Kabupaten Sijunjung – dr. Mendro Suarman

7. Kabupaten Solok Selatan – Dede Pasarela

8. Kabupaten Solok – Ir Iriadi Dt. Tumanggung

9. Kota Bukittinggi – H.M. Ramlan Nurmatias, S.H.

10. Kota Padang Panjang – Fakhrudi, ST. Dt. Panduko Rajo

11. Kota Pariaman – Yogi Firman

12. Kota Payakumbuh – Ridwan Sabirin, SH

13. Kota Sawahlunto – dr. Hasjonni S.Y., S.E., M.M.

14. Kota Solok – Deni Nofri (Pudung) (adr/rls)