Ini Kereeen Nih… 6 Tahun Absen, Kabupaten Pasaman Raih Adipura 2023

oleh -462 views
oleh
462 views
Sekda Pasaman pastika Piala Adipura kembali diraih Lubuk Sikaping Pasaman, Senin 27/2-2023. (minfo-pas)

Jakarta, – Kabupaten Pasaman absen menggenggam piala adipura selaam enam tahun.

Tapi 2023 ini, gengsi kabupaten bersih pun kembali ke bumi Pasaman. Pemerintah Kabupaten Pasaman mendapatkan penghargaan Adipura 2023 dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI. Penghargaan diterima Bupati Pasaman H. Benny Utama, pada Selasa 28/2-2023 besok.

Demikian disampaika  Sekretaris Daerah Kabupaten Pasaman, Drs. H. Mara Ondak, MM bahwa enam tahun absen, 2023 Pasmaan kembali meraih Adiputa, kereen nih.

Penghargaan diberikan atas upaya yang dilakukan Pemkab Pasaman di tahun 2022 terkait kebersihan lingkungan hidup, atau daerah yang mengalami peningkatan dalam pengelolaan lingkungan hidupnya.

“Tahun 2014 lalu, Kabupaten Pasaman mendapatkan Piala Adipura yang ke dua kali. Setelah itu, baru saat ini Kabupaten Pasaman kembali masuk nominasi penerima anugerah Adipura,” ujar Sekda Mara Ondak, Senin 27/2-2023.

Menurutnya, penghargaan ini merupakan hasil dari kerja keras semua elemen masyarakat, sehingga Kota Lubuk Sikaping Kabupaten Pasaman bisa naik peringkat dan kembali mendapatkan piala Adipura yang ketiga kalinya.

“Undangan dari Kementerian LH dan Kehutanan sudah diterima Bapak Bupati, untuk hadir menerima anugerah Adipura di Gedung Manggala Wanabhakti Jakarta, hari Kamis 28 Februari 2023 besok,” ujar Sekdakab Pasaman itu. (minfo-pas)