Ini Nasrul NJ, Pengusaha Muda Bidik Posisi Wabup Pessel

oleh -255 views
Nasrul, pengusaha muda baru 33 tahun, punya cita-cita gede, Nasrul dikabarkan siap bidik Wakil Bupati Pessel pada Pilkada 2020. (foto: dok)

Padang,—Nasrul, tokoh muda Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) kini menjadi pengusaha advertising di Kota Padang, anak muda dengan semangat bergelora ini menyatakan siap maju di Pilkada Pessel 2020.

“Saya siap ambil bagian jadi konstestan di Pilkada Pessel tahun depan, bisa Calon Bupati atau Calon Wakil Bupati (Cawabup),” demikian disampaikannya Minggu (18/8), di workshopnya di kawasan Ganting – Padang.

Pengusaha muda kelahiran Koto Lamo Nagari Lakitan Tangah Kecamatan Lengayang Kabupaten Pesisir Selatan ini bukan uia uia minta gatah (ujug-ujug maju), tetapi secara modal sosial maupun politik, Nasrul memilikinya.

Selaku pengusaha, jelas ia memiliki jiwa entrepreneurship yang dibutuhkan Pessel untuk membangun bukan hanya sekedar yang ada, tetapi bagaimana bisa “menjual” potensi Pessel agar investor mau menanamkan modalnya.

Dalam modal politik, Nasrul waktu Pileg.2019 kemaren ikut menjadi caleg di Dapil 3 (Kecamatan Lengayang dan Sutera) untuk DPRD Kabupaten Pesisir Selatan dari Partai NasDem, tapi nasib baik belum berpihak kepadanya. Karena pergaulannya yang luas, dan banyak mitra, atau konsumennya dari pengurus partai, sepertinya menjalin komunikasi dengan partai yang ada di Pessel tidak akan mengalami banyak hambatan.

“Sebagai orang muda, kita itu harus optimis. Tapi tentunya kita harus realistis juga. Untuk menjadi bupati biarlah yang lain yang memang arahnya ke sana. Kalau saya cukup maju sebagai calon wakil bupati saja,” ucap pengusaha muda kelahiran tahun 1986 itu sumringah. Dan bulan Agustus 2019 ini, usianya genap 33 tahun.

Disebutkan Nasrul, pembangunan Pessel saat ini memang sudah baik. Tapi ke depannya harus lebih baik lagi.

“Kita inginnya Pessel itu menjadi daerah unggulan di kawasan pantai Barat Sumatera bukan hanya di bidang pariwisata saja, tapi bidang lainnya juga,” sebutnya optimis.

Pessel, lanjut Nasrul, mempunyai potensi yang besar juga di bidang pertanian, perkebunan, peternakan, serta kelautan dan perikanan.

“Tapi selama ini potensi itu belum tergarap secara maksimal. Harusnya Pessel itu bisa menjadi lumbung pangan, serta sentra peternakan sapi dan perikanan laut, yang dikelola secara profesional,” imbuhnya.

Kalau diberi kesempatan, sebut Nasrul, dia siap mengangkat perekonomian masyarakat Pessel ke arah yang lebih baik lagi, dengan bergerak bersama mengembangkan potensi-potensi ekonomi yang selama ini terlupakan. Tak ketinggalan tentunya dukungan dari masyarakat Pessel.

Mengenai dengan siapa akan berpasangan, Nasrul masih merahasiakannya. Tapi dikatakan, ia terus menjalin komunikasi dengan tokoh-tokoh masyarakat Pessel yang berniat maju di Pilkada Pessel 2020.

“Membangun Pessel itu tidak bisa sendirian, makanya komunikasi dengan banyak tokoh masyarakat serta partai politik harus dilakukan,” pungkasnya. (rilis)