Inilah Empat Pesan Penting Ustad Somad di Painan

oleh -480 views
Ribuan umat Islam Pessel sesaki kawasan Pantai Cerocok dengan ceramah UAS, Rabu 1/1 (foto: prtm)

Painan,—Ribuan umat Islam hadiri Tabligh Akbar Ustaz Abdul Somad Pantai Carocok Painan, Kabupaten Pesisir Selatan, Rabu 1/1.

Bupati Pesisir Selatan Hendrajoni mengucapkan selamat datang pada Ustaz Abdul Somad di kawasan Wisata Pantai Carocok dan kepada para jamaah yang hadir pada tabligh akbar bisa mendengarkan ceramah agama, dan bermanfaat bagi kita semua.

Di hadapan jemaah Ust Abd Somad sampaika empat pesan penting, inilah dia:

Pertama, awasi anak-anak dari Narkoba, ajari anak tentang agama Islam, menghargai orang tua karena surga telapak kaki ibu. Ingat pada Allah Swt dan menjaga perilaku juga perbuatan.

Menurut dia, sebagai masyarakat Minangkabau cukup lekat dengan
Adat Basandi Syarak, Syarak Basandi Kitabbullah, hal ini harus benar – benar dijagah, sebagai umat Islam.

” Mempelajari ilmu agama memang penting. Namun, mempelajari ilmu-ilmu lainnya setinggi mungkin juga penting untuk digunakan dalam kebaikan,” ujar UAS.

Pesan kedua UAS yaitu umat Islam harus memperbanyak ibadah. Dengan banyak ibadah, Allah SWT akan memberikan kecukupan rezeki maupun rasa aman dan ketenangan.

Pesan ketiga, UAS mengingatkan pada generasi muda, agar memiliki hidup yang bermanfaat untuk orang lain. Salah satunya dengan bersodakoh untuk membantu orang lain. ” Karena surga ada telapak kaki Ibu,”.

Sedangkan pesan keempat yang disampaikan UAS adalah mengenai akhlakul karimah. (prtm)