Inilah Sosok Sekretaris DPRD Kota Payakumbuh yang Baru

oleh -532 views
H. Yonrefli, S.Sos. MAP

Payakumbuh, Tribunsumbar.com — Wali Kota Riza Falepi melantik dan mengambil sumpah jabatan 10 pejabat Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah kota Payakumbuh di balaikota, Selasa (13/7).

Ada 2 pejabat pimpinan tinggi pratama, 1 pejabat administrator, dan 7 pejabat pengawas yang dilantik oleh wali kota dua periode tersebut didampingi Asisten III Amriul Dt. Karayiang dan Kepala BKPSDM Kota Payakumbuh Yasrizal.

Setelah mengikuti seleksi pejabat pimpinan tinggi pratama beberapa waktu lalu melalui seleksi terbuka, 2 orang yang dilantik yaitu Yon Refli sebagai Sekretaris DPRD Payakumbuh dan Erizon sebagai Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Payakumbuh.

Melirik kepada Sekretaris DPRD Payakumbuh H. Yonrefli, S.Sos. MAP beliau mulai berdinas tahun 1992 dari pangkat paling rendah, kemudian Kasi Kesos Kelurahan, Sekretaris Kelurahan rangkap Kepala Kelurahan tahun 2003. Kasubag Tapum tahun 2005, Sekretaris Kecamatan Latina tahun 2009, kemudian sebagai Kabid Mutasi di BKD tahun 2013.

Lebih lanjut Kabid Rehabilitasi sosial di dinas sosial 2014. Kabag kesra tahun 2018, Kabag organisasi tahun 2021 bulan juli 2021 dan sekarang baru saja dilantik menjadi Sekwan Kota Payakumbuh

Terkait pendidikan H. Yonrefli, S.Sos. MAP mengikuti pendidikan kedinansan di STIA LAN RI Jakarta S.1 Dan S.2 selesai 2004. Setelah pelantikannya kepada media ini sekwan mengatakan akan saling bersinergi dan akan memberikan pelayanan kepada masyarakat guna mensukseskan pekerjaan yang ada.

“Kita akan memacu kinerja pemerintahan demi memberikan pelayanan kepada masyarakat, saya akan mensukseskan pekerjaan yang ada, memang tidak mudah, tapi saya yakin dan percaya kalau bersama-sama kita bisa melaksanakannya,” tutup Yunrefli. (FF)