Inilah Stylenya Supardi, Jauh dari Kesan Elitis

oleh -107 views
Jelang berbuka puasa Rabu 20/5, Ketua DPRD Sumbar Supardi sempatkan dialog lepas dengan security pada acara buka puasa bersama staf rah dinas Ketua DPRD Sumbar. (foto: nov)

Padang,—-Tak banyak cerita, suka berbaur dengn wong  cilik itulah kesan tertangkap dari keseharian Ketua DPRD Sumbar Supardi.

Saat berbuka bersama tadi kader Partai Gerindra ini tak gengsi ngobrol dengan office boy dan security rumah dinas Ketua DPRD Sumbar.

”Bersama kawan kawan ini yang ada ketulusan tidak basa basi, saya yang minta adakan buka puasa bersama staf rumah dinas yang saban hari bersama menemani kami, apalagi saat pandemi Covid-19 melanda ini,”ujar Supardi menjelang buka puasa, Rabu 20/5 di aula rumah dinas Ketua DPRD Jalan Sudirman Padang.

Tampak kecerian para staf yang bertugas di rumah dinas tersebut, karena merasakan kebersamaan dan keakraban, antara pimpinan dan bawahan yang dirany dalam rasa kekeluargaan.

Aciak salah seorang staf mengatakan, paru kali ini pimpinan DPRD yang sengaja membuat jadwal berbuka dengan staf rumah dinas, satpam dan sopir.

“Kalau selama ini pimpinan memang ada buka puasa bersama, tapi yang khusus dengan staf rumah dinas baru kali ini,’ ungkap Aciak.

Hal senada juga disampaikan Fajar, dia sudah 3 tahun bekerja sebagai pengamanan, namun baru ramadhan tahun ini ia merasakan buka puasa bersama pimpinan dewan.

“Sudah 3 tahun saya bertugas dikantor dan rumah dinas, baru bapak pimpinan sekarang yang mengundang khusus berbuka bersama,” ulas Faja.

Menyikapi pernyataan staf tersebut, ketua DPRD Sumbar Supardi mengatakan, kalau kebersamaan tersebut harus dibangun.

“Selama ini kita sudah membangun kebersamaan, saatnya kita untuk kebih akrab dengan buka puasa bersama,” ulas Supardi.

Ditambahkannya, sebenarnya selama ini antara staf dan pimpinan sudah selalu bersama, namun ketika ramadahan amat jarang untuk bersama, maka Supardi memulainya, agar bisa dijalanakan setiap tahun. (nov)