INKADO Welcome Party, Mayjend TNI Tjaturputra Gunadi Genah: INKADO Tetap Satu

oleh -43 views

PADANG, – Pengprov INKADO Sumatera Barat menggelar welcome party bagi pengurus PB, Pengprov dan atlit INKADO se Indonesia yang mengikuti Kejurnas di Kota Padang.

Welcom Party tersebut dilaksanakan di Taman Pucuk Merah Resto & Cafe yang terletak di depan RS Ibnu Sina Padang, Senin, 3 Oktober 2022.

Ketua Pengprov Sumbar Wahyu Iramana Putra menyampaikan selamat datang di Ranah Minang kepada pengurus PB, Pengprov, Sensei-sensei, dan atlit INKADO se Indonesia.

“Kami mengucapkan selamat datang di Ranah Minang, selamat mengikuti Kejurnas, dan selamat menikmati kuliner sert keindahan alam Ranah Minang,” ungkap Wahyu Iramana Putra mengawali kata sambutannya pad welcom party tersebut.

Wahyu mengaku bangga sebagai bagian dari keluarga besar INKADO. Bahkan, sebagai Ketua Pengprov INKADO menyiapkan tempat khusus untuk latihan bagi atlit INKADO di Taman Pucuk Merah.

“Sebagai Owner Taman Pucuk Merah, kami menyiapkan tempat untuk lokasi latihan bagi atlit INKADO, sehingga tidak menumpang latihan lagi di tempat lain,” katanya.

Dikatakan Wahyu, hampir semua perguruan mengikuti Kejurnas di Kota Padang, Sumatera Barat, tetapi yang menggelar welcom party hanya INKADO.

“Welcom party ini adalah ajang silaturahmi. Bagi kami, ketika sudah saling kenal dan berteman, hanya kematian yang bisa memutus hubungan itu. INKADO itu hanya satu, INKADO keluarga besar kita,” ujarnya.

“Selamat datang di Kota Padang, selamat bertanding di Kejurnas, semoga berhasil meraih prestasi yang membanggakan,” tukuknya.

Ketua Bidang Pengembangan PB INKADO Mayor Jenderal TNI Tjaturputra Gunadi Genah, S.Sos., M.M., M.Tr.(Han) menegaskan, tidak ada dualisme INKADO.

“Saya selalu menegaskan, INKADO itu tetap satu. Dan hari ini terbukti, semua pimpinan INKADO se Indonesia berkumpul di Taman Pucuk Merah ini dalam rangka welcom party dan silaturahmi,” katanya.

Pada kesempatan itu, masing-masing Pengprov INKADO juga diberikan kesempatan menyampaikan sepatah dua patah kata. Rata-rata mereka mengapresiasi Pengprov INKADO Sumatera Barat yang telah menyatukan keluarga besar INKADO se Indonesia melalui kegiatan welcom party di Taman Pucuk Merah tersebut.

Sementara itu, Ketua Dewan Guru INKADO Kancho G. A Persik pada kesempatan itu memberikan penghargaan yang sebesar -besarnya kepada Pengprov INKADO Sumatera Barat di bawah kepemimpinan Wahyu Iramana Putra.

“Saya selalu memantau INKADO di Sumatera Barat. Perkembangan INKADO di Sumatera Barat sangat bagus. Semua sabuk hitam yang kami uji di Sumatera Barat lulus ujian. Suksesnya Kejurnas Forki di Kota Padang, Sumatera Barat tak lepas dari peran orang-orang INKADO di Sumatera Barat,” katanya.

Kancho G. A Persik juga mengaskan, tidak ada dualisme di tubuh INKADO. “INKADO itu hanya satu, sampai kapan pun kita tetap satu,” tukuknya.

Pada malam itu, menjadi hari berbahagia bagi Wahyu Iramana Putra. Pasalnya, secara resmi Ketua Dewan Guru INKADO Kancho G. A Persik menyandangkan DAN V kepada Wahyu Iramana Putra. Kini Wahyu Iramana Putra yang dulunya DAN IV resmi menyandang DAN V.

“Kami resmi menyandangkan DAN V kepada Wahyu Iramana Putra, Ketua Pengprov INKADO Sumbar,” cakapnya. (*)