Inspektur Padang Pariaman Mewakili Bupati Serahkan Ganti Rugi Lahan Tol

oleh -369 views
Inspektur Padang Pariaman Hendra serahkan pembayaran ganti rugi kepemilik lahan yang terkena proyek Tol Sumbar-Pekanbaru, Kamis 4/3-2021. (foto: dok/insp)

Padang Pariaman,—Meski viral dan pro kontra kelanjutan Jalan Tol Padang-Pekanbaru, ruas Sumbar dihentikan. Tapi Padang Pariaman tetap bekerja menyelesaikan pembayaran ganti rugi lahan yang terkena proyek jalan tol tersebut.

Inspektur Kabupaten Padang Pariaman Hendra Aswara S.stp,M.M menghadiri Pembayaran Ganti Kerugian Pengadaan Tanah Jalan Tol ruas Padang-Pekanbaru di hall Ikk Kantor Bupati Padang Pariaman, Kamis 4/3-2022

Hendra mewakili Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur saat prosesi pembayaran mengatakan, ruas tol padang-pekanbaru akan melalui kabupaten Padang Pariaman sepanjang 44 KM.

Hendra mengungkapkan, dengan dibangunnya ruas tol yang melalui Kabupaten Padang pariaman, memacu adanya pertumbuhan ekonomi dan investasi di kabupaten padang pariaman.

“Mewakili Pak Bupati, kami menyampaikan bahwa, pemerintah Padang Pariaman saat ini fokus kepada percepatan ganti rugi Tanah, agar proyek jalan Tol Padang-pekanbaru ini dapat segera di rampungkan,”ujarnya.

Atas nama pemerintah daerah, kata Hendra sangat mengapreasias BPN Kanwil Sumatera Barat karena telah menjalankan proses penggantian Kerugian ini dengan baik serta Unsur Forkopimda yang telah mengawal proses ini sejak awal.

Sementara itu, Mewakili Kepala BPN Kanwil Provinsi Sumatera Barat, Kepala Bidang Yuhenri S.Sit,M.H menyampaikan, ini adalah merupakan kali kelima penyerahan ganti kerugian pengadaan tanah terkait pembangunan ruas Tol Padang-Pekanbaru dikawasan Kabupaten Padang Pariaman.

“Kami telah menyelesaikan pengerjaan pengukuran, pendataan seluas 32,4 KM atau sebanyak 1400 bidang tanah yang yang ada di Padang Pariaman, Kami telah menyerahkan data kepada wali nagari di masing-masing daerah agar dapat diakses oleh pihak masyarakat terkait. Pada empat acara penggantian sebelumnya kita menyerahkan ganti kerugian terhadap 70 bidang tanah, pada kesempatan ini akan menyerahkan Ganti kerugian terhadap 33 bidang tanah, total yang telah kita serahkan berjumlah 103 bidang tanah yang ada di kabupaten Padang Pariaman atau 8 persen dari total keseluruhan,”ungkap Yuhendri.

Ganti kerugian kali ini diserahkan secara simbolis Kepada, Nazaruddin, Nanih, Piak Ayang, Nomor Bidang 115, Luas 16.043 M2, Nilai Uang Ganti Kerugian Rp.3.491.188.000, Nagari Parit Malintang Kecamatan Enam Lingkung. Kemudian Nurman, Nusir Wanri, Beda Sari, HK Karnaeti, Novi Puspita Rendi, Nomor Bidang 144, Luas 20.499 M2, Nilai Uang Ganti Kerugian Rp.4.831.106.000, Nagari Parit Malintang Kecamatan Enam Lingkung.(rilis: insp)