Intelkam Polres Pessel Blusukan ke Pasar Pastikan Harga Sembako Stabil

oleh -732 views
oleh
732 views
Sat Intelkam bidang Ekonomi Polres Pessel siap tindak oknum penimbun Sembako, blusukan ke pasar, Kamis 29/2-2024. (ori)

Painan,—Harga Sembako mulai melejit di berbagai pasar, untuk memastikan tidak ada penimbunan, Sat Intelkam Polres Pesisir Selatan (Pessel) blusukan ke Pasar.

Satuan Intelkam Bidang Ekonomi melakukan pantauan harga dengan blusukan ke sejumlah pasar di Pessel, Kamis 29/2-2024.

Selain melakukan pantauan dan pengecekan harga sembako, Unit II Sat Intelkam Bidang Ekonomi, Sat Intelkam Polres Pessel, juga menyampaikan himbauan kepada para pedagang untuk dapat menekan dan menjaga kestabilan harga sembako.

Kapolres Pesisir Selatan AKBP. Nurhadiansyah, S.I.K, melalui Kasat Intelkam Polres Pessel IPTU. Dwi Angga Prasetyo .S Tr, S.I.K mengatakan, kegiatan pemantauan harga sembako, dalam rangka memastikan kestabilan harga sembako, dan ketersedian sembako aman .

“Kita sampaikan pada pedagang yang berjualan di pasar, agar menjaga kestabilan harga sembako,” tegas Kasat Intelkam Polres Pessel.

IPTU Dwi Angga menyampaikan, dalam monitoring dilakukan anggotanya juga berdialog dengan para pedagang, agar bersama-sama kondisi situasi keamanan, ketertiban dan kenyamanan di lokasi pasar. Tentunya, dengan ikut menjaga kestabilan harga sembako.

Lebih lanjut, jajaran Polres Pesisir Selatan akan menindak tegas pada oknum-oknum masyarakat ataupun pedagang yang sengaja menimbun sembako. Apalagi tidak lama lagi masuk bulan Suci Ramadhan.(ori