Interpelasi Juo Jadi eee, Gerindra Berhasil Yakini Fraksi Lain

oleh -200 views
Hidayat perlihatkan dokumen interlelasi kepada Ketua DPRD Sumbar Supardi disakaikan HM..Nurnas, Afrizal dan Ismunandi Syofyan, Selasa 21/1.(foto: dok/nov)

Padang,—Akhirnya lobi Fraksi Gerindra menginterplelasi Gubernur Sumbar berhasil, dua anggota fraksi lain setuju mempertanyakan perjalanan luarnegeri dan BUMD. Ndeh interpelasi juo jadi eee. 

Usulan hak interpelasi Selasa 21/3 diajukan kepada Ketua DPRD Sumbar Supardi.

Ketua Fraksi Gerindra Hidayat saat jumpa pers di Padang mengatakan, yang melakukan pengusulan ada tiga fraksi yakni, Gerindra, Demokrat dan Golkar.

“Secara lisan kita juga telah menghubungi Indra Dt Rajo Lelo agar Fraksi PAN ikut dan secara lisan dirinya sudah setuju,”ujar Hidayat yang sukses menginisiasi hak interpelasi.

Selain itu usulan ini juga telah ditandatangani basah oleh 15 anggota DPRD Sumbar yang terdiri dari 13 anggota DPRD dari Fraksi Gerindra, satu dari Fraksi Golkar dan satu dari Fraksi Demokrat

Kata Hidayat usulan tersebut diserahkan secara langsung kepada Ketua DPRD Sumatera Barat Supardi dihadapan Sekretaris Fraksi Golkar Afrizal, Sekretaris Fraksi Demokrat M Nurnas, dan Sekretaris DPD Partai Gerindra Ismunandi Sofyan.

“Ada empat bundel dokumen tentang hak interpelasi kepada gubernur yang berisikan surat pengantar kepada Ketua DPRD Sumbar,”ujar Hidayat.

Kemudian dokumen bukti dukungan pengusung hak interpelasi dari tiga fraksi dan 15 anggota DPRD Sumbar

Setelah itu dokumen alasan serta kajian mengajukan hak interpelasi kepergian gubernur ke luar negeri dan persoalan BUMD.

Sementara Ketua DPRD Sumbar Supardi mengucapkan terima kasih yang mengusulkan hak interpelasi.

Menurut dia hak interpelasi merupakan hak lembaga yang dapat dipergunakan. Selanjutnya pihaknya akan mengagendakan rapat paripurna di dalam rapat Bamus DPRD Sumbar.

“Mudah-mudahan apa yang menjadi inisiatif menjadi awal dari titik demokrasi di Sumbar,”ujar Supardi.(nov)