IP Datang Rekom PKB Oke, Riza-FDB Sah

oleh -2.485 views
Rekomendasi PKB terbit, H Riza Falepi (kanan) dan H Febby Dt Bangso (kiri) sah jadi Paslon untuk Pilkada Gubernur Sumbar 2020, Jumat 6/3 (foto: dok/fdb-inst)

Jakarta,—Figuritas Irwan Prayitno (IP) memang tak bisa dipungkiri, terbukti kehadirannya di DPP PKB telah membelah peta politik Sumbar.

Kelas Irwan Prayitno tidak politisi kacangan, IP datang Rekom PKB Oke, Riza Falepi-Febby Dt Bangso (FDB) sah jadi pasangan calon Pilkada Sumbar 2020.

Informasi A1 di pusat konstelasi politik nasional, rekomendasi PKB untuk Riza Cagub dan Febby Dt Bangso Cawagub sudah keluar.

Ini surat rekomendasi untuk Riza-FDB. (foto: dok)

“Ya sudah terbit, dan ini bukti IP itu politisi cerdas, beliau bisa mencairkan sebuah kebekuan politik. Terpenting lagi IP sosok politisi istiqomah dalam menjaga marwah PKS yang mesti amanah terhadap janji yang sudah terucapkan yaitu tuntaskan janji masa jabatan,”ujar Febby Dt Bangso dikonformasi Jumat 6/3 di Jakarta.

FDB politisi muda ulung pelobi hebat di pusat kekuasaan, menjadikannya Cawagub dari Cagub Riza membuktikan anak Luhak Nan Tuo di Pilkada Sumbar tetap eksis.

“Tanah Datar itu Luhak Nan Tuo, tanah raja di sana dulunya, adalah aneh dan dipertanyakan harga diri rang luhak nan tuo kalau untuk Pilkada Sumbar 2020 hanya menjadi penonton saja, berpasangan dengan Riza adalah harga diri sekaligus marwah rang Tanah Darar,”ujar Febby.

Proses terbitnya Rekomendasi PKB untuk Pasangan Calon diusung partai pimpinnan Muhaimin buat Riza dan FDB tidak ujuk-ujuk.

“Tetap berporses dan membaca semua indikator untuk menang, liek jauh dilayangkan liek dakek ditukiakan itu nan dipakai sama Cak Imin menetapkan Paslon Riza-FDB,”ujar Febby Dt Bangso.

FDB jug menginformasikan selangkah lagi Koalisi PKS-PKB dideklarasikan dengan Paslon Riza-FDB.

“In Shaa Allah segera mungkin kita kukuhkan koalisi dan deklarasikan Paslon untuk Pilkada Gubernur Sumbar 2020,”ujar Febby (rilis: fdb-inst/riko)