Ir Jetson jadi Plh Sekda. Agam

oleh -81 views
Ir Jetson jadi Plh Sekda Agam. (dok/zul)

Agam — Putera terbaik Lubuk Basung Drs Martias Wanto  MM Dt Maruhun dari Agam kini telah menjadi Sekda Kota Bukittinggi.

Kursi kosong Sekda Agam telah diisi dengan status pelakasana harian Sekda Agam, Bupati Agam, DR H Andri Warman, menunjuk Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH-red) Kabupaten Agam, Ir Jetson sebagai Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Daerah Kabupaten Agam.

Penunjukan Ir.Jetson, ini diperkuat dengan Surat Perintah Kerja (SPK-red) Bupati Agam, tentang Pelaksana Tugas Harian Sekretaris Daerah Kabupaten Agam, Nomor : 800/244/BKPSDM-2021, terhitung mulai Tanggal 11 Oktober 2021, dengan Batas Waktu Tugas selaku Pelaksana Harian selama 7 Hari Kerja.

Penunjukan Ir Jetson, Sebagai Pelaksana Tugas Harian Sekda Agam, ini terkesan diluar ekspektasi banyak pihak, betapa tidak, Pasalnya yang biasa dilakukan, di  mana jika ada Kekosongan Posisi Sekretaris Pemerintah Daerah, akan digantikan sementara oleh salah satu dari 3 Asisten Sekretaris Daerah, yang ada.

Penunjukan Ir Jetson, Kepala DLH Agam, sebagai Plh Sekretaris Daerah Kabupaten Agam, dibenarkan Budi Perwira Negara, Kepala BKPSDM Kabupaten Agam, saat  di Konfirmasi, Awak Media, di Ruang Kerjanya Senin, 11/10-2021.

Disebutkan, Penunjukan itu sesuai Perintah Bupati Agam, yang dikuatkan dengan Surat Perintah Kerja yang ditetapkan pada Tanggal 11 Oktober 2021, di mana Masa Tugas Plh Sekretaris Daerah Kabupaten Agam, sesuai Ketentuan yang ada, yakni selama 7 Hari Kerja, dan selanjutkan akan ditetapkan Pejabat (Pj) Sekretaris Daerah Kabupaten Agam.

“Masa Tugas Plh, hanya 7 hari, dan akan ditetapkan kembali Penjabat Sekretaris Daerah, yang saat ini masih dalam Proses Pembahasan,”ujar Budi Perwira Negara. (zul)