Irfianda Tolak UNP Anugerahi Dr (HC) Megawati, Fauzi Bahar Siap Kerahkan 5000 Mahasiswa Tangkap Irfianda

5821
Fauzi Bahar meradang dengar ada orang ancam batalkan pemberian gelar doktor kehormatan kepada Megawati, dia siap kerahkan 5000 mahasisea cari dan tangkap orang itu. Minggu 24/9. (foto: satkari mudo)

Padang,—Penolakan Irfianda Abidin atas anugerah Doktor Hanoris Causa (HC) kepada Megawati Soekarno Putri dirilis berbagai media, membuat mantan Walikota Padang, sekaligus Alumni UNP Padang, Fauzi Bahar meradang.

“Pemberian gelar HC ini dasarnya adalah karena Ibu Megawati memiliki jasa dalam bidang pendidikan, oleh karena itu pemberian Dr HC ini diberikan dibidang pendidikan”, jelas Fauzi Bahar selaku Ketua Alumni UNP, Minggu 24/9 di Rumah Makan Sederhana Padang.

Kata Fauzi, dulu ketika ¬†Megawati mejadi presiden anggaran pendidikan naik menjadi 20 persen. “Dan itu merupakan prestasi yang luar biasa beliau dalam bidang pendidikan”, ujar Mantan Walikota Padang ini.

Namun Fauzi Bahar cukup marah dengan kabar yang beredar di media sosial bahwa ada oknum yang mengancam akan menghentikan acara pemberian gelar HC kepada Megawati.

“Kita telah mengurus ini sejak bulan Mei dan kita telah melalui jalur yang legal sesuai dengan UU yang berlaku, sesuai dengan peraturan yang berlaku, yang ingin membatalkan itu berhadapan dengan saya Fauzi Bahar,”ujarnya.

Tak itu saja kata Fauzi,  jika memang benar oknum yang bernama Irfianda Abidin ini akan menghentikan acara pemberian gelar HC kepada Megawati ini.

“Tak saya saja yang didepan, bahkan mulai besok kita akan mengerahkan 5000 mahasiswa FIK UNP Padang untuk mencari dia jika dia masih melempar pernyatan untuk mengancam menghentikan acara ini di media sosial”, tegas mantan marinir TNI AL ini.

Menurut Fauzi, UNP dan dirinya tidak pernah mengusik Irfianda. “Tapi kalau soal pemberian gekar honoris causa ini dia ganggu dan ancam mau hentikan, maka saya dan mahasiswa UNP akan cari serta tangkap dia sebelum dia kacau penganugerahan tanggal 27 September,”ujarnya. (satkari mudo)

BAGIKAN