Irjen Pol Teddy Minahasa Hadiri Gebyar Vaksin Pessel

oleh -99 views
Kapolda Sumbar Irjen Pol Teddy Minahasa pantau langsung gebyar vaksinasi massal di Pessel, Sabtu 2/10-2021. (dok)

Painan, —Kapolda Sumatera Barat Irjen Pol. Teddy Minahasa, S.H.,S.I.K bersama pejabat utama Polda memantau langsung pelaksanaan Gebyar Vaksinasi Massal Polres Pesisir Selatan, Sabtu 2/10-2021.

Gebyar Vaksinasi Massal Polres Pesisir Selatan bagi masyarakat, nelayan, keluarga serta masyarakat umum di TPI Carocok Koto XI Tarusan, dan kawasan pantai Carocok Painan, Kecamatan IV Jurai, Kabupaten Pesisir Selatan sejak 08.30 Wib sampai siang dihadiri Bupati Pesisir Selatan Drs. Rusma Yul Anwar. M.Pd.

Bupati Pesisir Selatan Drs. Rusma Yul Anwar dihadapan Kapolda Sumbar mengatakan, Kabupaten Pesisir Selatan memiliki jumlah penduduk terbanyak setelah Kota Padang 530 ribu jiwa dengan luas wilayah geografis yang memanjang dari utara-selatan, dengan jumlah 15 Kecamatan dan 182 Nagari.

Disampaikan Bupati, untuk pencapaian masyarakat yang telah melaksanakan vaksinasi di Pessel baru 15 perden.

“Dari 500 ribu jiwa masyarakat Pesisir Selatan. Ini tugas berat, namun pemerintah daerah, Pesisir Selatan bersama Forkopimda Pessel tetap komit, fokus wujudkan 2000 per hari vaksin  di Pesisir Selatan,” ujar Rusma.

Untuk percepaian target vaksinasi Buapati Pessel telah keluarkan edaran, sekolah, penerima PKH, honor, perangkat nagari wajib vaksin.

Rusma Yul Anwar berharap semua pihak dukung pencapaian vaksinasi di Kabupaten Pesisir Selatan, karena harapan bersama ingin kembali normal seperti biasa.

Kapolda Sumbar, Irjen Pol. Teddy Minahasa, S.H.,S.I.K dalam arahanya menegaskan, semua pihak harus bersatu paduh menghilangkan ego sektoral dalam satu tujuan bersama menyukseskan pelaksanaan vaksinasi di wilayah masing-masing.

Irjen Pol.Teddy Minahasa juga mengingatkan walaupun kondisi pandemi Covid -19 saat ini menurun, namun jangan sampai membuat semua terlena.

“Jadikan kondisi landai sebagai pemicu kesadaran masyarakat. Khususnya bagi masyarakat di Kabupaten Pesisir Selatan. Save Divine harus kita tingkatkan, kesadaran masyarakat Pessel harus lebih baik lagi. Maka masyarakat harus ikut memiliki andil untuk bersama menerima vaksinasi,” ajak Irjen Pol Teddy Minahasa.

Kapolda Sumbar menyebut apa yang  disampaikan Bupati Pesisir Selatan sudah tepat, maka tidak ada alasan lagi jarak menjadi kendala untuk tidak turun ke pelosok nagari mensosialiasikan pada masyarakat tentang vaksinasi.

Untuk memompa lagi pencapaian vaksinasi di wilayah hukum Polda Sumatera Barat Kapolda Sumbar akan melaksanakan vaksinasi dari tingkat paling bawah yaitu kampung, nagari, kecamatan, Polsek dan Koramil.

“Mau tidak mau wajib laksanakan vaksinasi. Agar, program vaksinasi harus bisa menjangkau daerah terpencil,” ujar Kapolda Sumbar. (ori)