Istri Menhub Dukung Pengembangan UMKM Dan Transportasi Umum di KBN Sungai Pisang

oleh -101 views
Istri Menhub RI Ny Endang Budi Karya Sumadi bersama Isti Panglima TNI dan Ketua Dekranasda Sumbar saat berdialog dengan Gubernur Mahyeldi dan Danlantamal II Laksma TNI Hargianto, Kamis 17/6-2021 di VVIP BIM. (foto: dok/grp)

PADANG–Ketua Bidang Wira Usaha Baru Dekranas Pusat Ny Endang Budi Karya Sumadi, memberi dukungan penuh pada Ketua Jalasenastri Lantamal II Ny Santi Diansari Hargianto, SH dan ketua Dekranasda Sumbar Ny Harneli Mahyeldi, dalam pengembangan usaha UMKM di Kampung Bahari Nusantara (KBN) Sungai Pisang, Padang.

Pada kesempatan beberapa hari lalu saat mengunjungi KBN, Endang Budi Karya Sumadi berpesan, agar usaha di sekitar lokasi KBN bisa berjalan lancar harus didukung transportasi umum yang tetap konsisten melayani masyarakat pengunjung ke lokasi tersebut.

“Kita dukung penuh kegiatan ibu-ibu Lantamal II dibawah komando ibu  Danlantamal Santi Diansari dan ketua ibu ketua Dekranasda Sumbar Harneli, tapi agar bisa berkembang harus ada transportasi umum yang bisa dipergunakan masyarakat secara rutin ke  KBN ini, sehingga usaha masyarakat semakin berkembang dan perekonomian masyarakat setempat bisa berjalan  semakin baik” ulas Endang.

Lebih lanjut istri Menteri Perhubungan mengatakan,  melihat kondisi jalan yang sudah cukup baik, maka perlu ada transportasi umum yang bisa dipergunakan pengunjung, disesuaikan dengan situasi atau kondisi daerah tujuan.

“Saya yakin ibu Danlantamal dan ibu Gubernur Sumbar bisa melakukannya, karena saat ini saja sudah tampak gebrakan dalam membuka usaha baru di KBN ini,” tambahnya lagi.

Berkaitan dengan keinginan tersebut, ketua Jalasenastri yang juga istri Danlantamal II  Santi Diansari Hargianto,SH, mengatakan, akan terus berkoordinasi dengan ketua Dekranasda Sumbar Harneli Mahyeldi dan pihak-pihak lain untuk bisa menghadirkan transportasi umum sesuai kondisi jalan menuju KBN.

“Apa yang dilakukan harapkan ibu Endang merupakan hal yang harus kita lakukan, demi peningkatan usaha masyarakat di lokasi KBN, sehingga dalam kondisi saat ini kita masih bisa membantu perekonomian masyarakat,” ungkap Santi Diansari.

Dia juga berharap, berbagai pihak bisa menjadi mitra dalam menyediakan transportasinya umum untuk mengangkut masyarakat luar KBN ke lokasi itu. (monsis)